NASIONAL

Los Jahe Jahe Sudah Selesai Di Robohkan, Disperindag Kabupaten Karo Hendrik Tarigan: Para Pedagang Segera Kita Relokasi Ke Tempat Semula

×

Los Jahe Jahe Sudah Selesai Di Robohkan, Disperindag Kabupaten Karo Hendrik Tarigan: Para Pedagang Segera Kita Relokasi Ke Tempat Semula

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Perobohan bangunan bekas kebakaran kemarin sudah selesai di robohkan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo bahkan pemasangan konblok pun sudah hampir rampung dikerjakan. Tapi para pedagang belum juga di relokasi ke tempat semula pasca kebakaran beberapa tahun yang lalu.

L Br Tarigan [ 52 ] salah satu pedagang yang berjualan di Jalan Penghasilan Berastagi pun angkat bicara terkait perobohan bangunan Los Jahe Jahe yang katanya satu bulan cuma masa kerjanya terhitung mulai awal Desember 2023 sampai dengan 31 Desember 2023 tapi sampai detik ini belum juga di geser para pedagang ini ke tempatnya semula.

Tarigan mengatakan, katanya [ Dinas Pasar ] kemarin cuma satu bulan mereka berjualan di bahu jalan atau di depan kios saya ini tapi kenyataannya sampai saat ini belum juga mereka pindah. Kalau lama – lama begini, dagangan kami ini bisa engak laku lagi karena tertutup oleh tenda mereka.

BACA JUGA:  Asops Panglima TNI Pastikan Satgas Yonkav 6/NK Siap Emban Tugas Operasi Pamtas RI-RDTL

” katanya cuma satu bulan, Ini saja sudah ahir bulan Februari tapi mereka belum pindah- pindah juga,pemasangan konblok bekas kebakaran kemarin sudah selesai dikerjakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo, tunggu apa lagi mereka sehingga para pedagang yang berjualan di tengah jalan itu belum juga dipindahkan,” ucap Tarigan.

Rinal Karo – Karo yang merupakan pedagang ikan emas pun mengatakan hal yang sama, saya kira Pemerintah Kabupaten Karo ini tidak ada lagi rasa kasihannya sama kami pedagang kecil ini. Sudah jualan sangat sepi, ditambah pula pedagang – pedagan liar pun beserakan di Pusat Pasar Berastagi ini.

Saya mewakili para pedagang di Pusat Pasar Berastagi ini supaya Dinas Pasar, Satpol PP khususnya instansi terkait supaya menertibkan para pedagang liar yang berjualan di sekitaran Pusat Pasar Berastagi ini.

” ini pun para pedagang yang berjualan di bahu jalan itu, kalau sudah selesai di robohkan bangunan bekas kebakaran kemarin, sudah bisa digeser kedalam supaya kesemrautan pun tidak sembraut ini. Ini perlu perhatian khusus dari Bupati Karo melalui Dinas Perindustrian maupun Dinas Pasar . Biar kota Berastagi ini terlihat rapi dan indah, jangan gara – gara uang kutipan 5 ribuan kota Berastagi terlihat kumuh,” harap Rinal.

BACA JUGA:  Segera Tukarkan ! Bank Indonesia Cabut Uang Rupiah Logam Lama

Ketika dikonfirmasi wartawan Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Hendrik Tarigan pada hari Kamis 22/2/2024 terkait kapan dipindahkan para pedagang yang berjualan di bahu jalan ke dalam Los jahe jahe.

Hendrik Tarigan mengatakan, dalam waktu dekat ini kami akan memindahkan para pedagang atau korban kebakaran kemarin ke dalam Los Jahe jahe, namun kami data dulu sebelum dipindahkan, intinya secepatnya kami laksanakan pemindahan para pedagang ke Los Jahe Jahe,” ucap Hendrik Tarigan.

[ Surbakti ]