TNI POLRI

Kades Rumah Berastagi Ajak Warga Desa Hidupkan Kembali Semangat Gotong-Royong

×

Kades Rumah Berastagi Ajak Warga Desa Hidupkan Kembali Semangat Gotong-Royong

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Kepala Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Pebri Purba mengajak warganya terutama Dusun 1 untuk melakukan gotong royong bersama membersihkan jalan dan selokan. Kegiatan gotong-royong merupakan salah satu komitmen dari Kades Rumah Berastagi yang terus berjalan untuk menjadikan lingkungan tetap terjaga kebersihannya.

Seluruh warga masyarakat Dusun 1 diharapkan untuk kompak dan berkomitmen agar terus membersihkan dan memelihara selokan. Di sisi lain, masyarakat juga melakukan antisipasi keamanan para pengguna jalan, dengan merapikan pohon yang menganggu jalan, serta membersihkan rumput dan membakar sampah yang menumpuk di selokan.

Kepala Desa Rumah Berastagi, Pebri Purba mengungkapkan bahwa dalam kegiatan kerja bakti ini selain memupuk rasa kebersamaan antar tetangga, juga menekankan sikap toleransi, gotong royong dan peduli lingkungan.

BACA JUGA:  Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman : Kenderaan Dinas Harus Ready For Use Untuk Melayani Masyarakat

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti. Kegiatan ini tidak hanya kerja bakti asal bersih saja, tetapi juga menjalin sikap toleransi, dan belajar menyadari pentingnya menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit dan banjir.” Tutup Pebri Purba.

Ditempat yang sama, Babinsa Koramil 03/BT Serda Tulus Siahaan ” kita selalu aktif dan menjadi motifator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya.
Kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyak sampah serta menebang ranting pohon yang menghalangi jalan.

“Kegiatan pembersihan bersama warga rutin dilakukan sebulan sekali. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan,” terang Serda Tulus.

BACA JUGA:  Korem 023/KS Peringati Hari Pahlawan di Pulau Poncan

Terlihat Babinsa dan masyarakat begitu kompak dan antusias untuk membersihkan sampah serta memotong ranting pohon di tepi jalan. Kegiatan ini dilaksanakan agar jalan Desa binaan menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat pengguna jalan.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan serta sarana dan prasarana agar terpelihara dengan baik dan nyaman untuk dipandang,” pungkas Babinsa. [ Surbakti ]