TNI POLRI

Kodim 0205/TK Terima Bimtek Dan Kajian Teritorial Pusterad Brigjen TNI Yuswandi S.Sos

×

Kodim 0205/TK Terima Bimtek Dan Kajian Teritorial Pusterad Brigjen TNI Yuswandi S.Sos

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Kunjungi Kodim 0205/TK untuk memberikan Bimbingan Teknis (Bimnis) dan kajian optimalisasi dalam rangka pengumpulan Data teritorial (Puldatater) di Aula Parikesit Kodim 0205/TK tepatnya di Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Kamis 16/3/2023.

Dipimpin langsung Direktur Pusterad Brigjen TNI Yuswandi S.Sos dan dihadiri oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , Kasdim Mayor Cba J Siboro dan seluruh perwira Staf serta para Danramil Jajaran Kodim 0205/TK.

Dalam sambutannya Direktur Pusterad Brigjen TNI Yuswandi S. Sos mengatakan, satuan komando kewilayahan termasuk Kodim 0205/TK , sesuai dengan undang-undang RI Nomor 3 Tahun 2022 tentang Pertahanan Negara pasal 7 ayat 1 menekankan bahwa Pertahanan Negara dipersiapkan secara dini dengan sistem Pertahanan Negara.

BACA JUGA:  Dandim 0205/TK Hadiri Acara Lepas Sambut Karutan Klas IIB Kabanjahe , Sangapta Surbakti : Tetap Berharap Dukungan Dari Forkopimda

“Jadi inilah penjabaran program militer yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat melalui jajaran Kamando kewilayahan terutama Kodim 0205/TK yang berada di dataran tinggi Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara ,” ujar Brigjen TNI Yuswandi S. Sos.

Selain itu, Kodim 0205/TK sebagai salah satunya, saat ini telah berupaya menyelenggarakan kegiatan di wilayah Kabupaten Karo dalam menyusun program Binter dengan pengumpulan data yang valid sehingga tepat sasaran.

“Karena selaku penyelenggara fungsi teknis teritorial Kodim 0205/TK perlu mendapat data tentang Geografi, Demografi dan Kondisi sosial yang Terupdate,” terang Brigjen TNI Yuswandi S. Sos.

Sementara Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan guna mengetahui peran teritorial TNI AD yakni Kodim 0205/TK dalam menyajikan, menyiapkan, menyelenggarakan, memberdayakan dan memelihara ruang di wilayah sebagai laporan kepada komando atas.

BACA JUGA:  Danrem 023/KS Irup Upacara Persemayaman Alm Serka Anumerta Roybertus Simbolon

“Karena kegiatan ini tujuannya untuk mengetahui perkembangan satuan Kowil dalam melaksanakan program kerja dan apa sebenarnya yang diperlukan terhadap aparat di wilayah,” kata Letkol Inf Benny Angga .

“Dan nantinya akan dihimpun hasilnya untuk disajikan agar Komando atas dapat menentukan kebijakan pimpinan di masa yang akan datang,” tambah Dandim.

“Sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara Pusterad dengan jajarannya Kodim 0205/TK maupun terkait data yang Valid dalam rangka penyempurnaan program Binter,” tandasnya.