TNI POLRI

Babinsa Koramil 03/BT Sosialisasi Penerimaan Komcad kepada Warga Binaan

×

Babinsa Koramil 03/BT Sosialisasi Penerimaan Komcad kepada Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dalam rangka Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) Matra Darat yang bertujuan untuk membantu pemerintah dalam penyiapan pertahanan negara secara dini, Babinsa Koramil 03/BT Kodim 0205/TK Sertu Edi S melakukan sosialisasi pendaftaran calon komcad matra darat Tahun 2023 yang bertempat di Kelurahan Gundaling I Berastagi Kabupaten Karo pada hari Kamis 19/1/2023.

Kegiatan yang merupakan program Pemerintah dibawah Kementrian Pertahanan Republik Indonesia ini bertujuan agar masyarakat di wilayah tahu bahwa pendaftaran calon Komcad Matra Darat Tahun 2023 telah dibuka dan persyaratan apa saja yang dibutuhkan.

Babinsa mengatakan bahwa sosialisasi ini disampaikan agar warga mengetahui bahwa telah di buka pendaftaran Komcad maka dari itu saya sampaikan himbauan kepada warga yang memiliki keinginan agar mendaftarkan diri melalui online. Harapannya dari sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman dan menambah minat bagi warga masyarakat”, ucapnya.

BACA JUGA:  Masjid An Nazhirin Medan Johor di Sambangi Wakapoldasu giat Safari Subuh

Sementara itu Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga mengatakan Perekrutan warga sipil dalam Komcad dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN). Dan sebagai warga negara kita wajib bela negara baik dalam keadaan aman maupun keadaan tidak aman,” katanya.

Bagi warga masyarakat yang memenuhi syarat dan berusia 18-35 tahun serta dinyatakan lulus pendaftaran akan mengikuti pelatihan, latihan dasar kemiliteran selama satu bulan, semua biaya akan di tangung oleh negara, dari makan, tidur, seragam semua akan ditanggung negara.

Babinsa berharap warga yang sesuai dan memenuhi kriteria agar ikut mendaftar untuk bela negara,” Pungkasnya .