BREAKING NEWS

Kejari Gayo Lues Selenggarakan Kegiatan Karantina Qur’an tahap lll

×

Kejari Gayo Lues Selenggarakan Kegiatan Karantina Qur’an tahap lll

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, GAYO LUES – Kejari Gayo Lues laksanakan acara program Karantina Qur’an Tahap III yang resmi dibuka oleh PJ Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri, MM yang diwakili oleh Plt Sekda Gayo lues, Jata, SE, M.M. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh Yayasan Rumah Belajar Berkah dan bekerja sama dengan Rumah Tahfidz Adhyaksa Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Minggu (2/4/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H. menyampaikan kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Rumah Belajar Berkah yang telah mengadakan kerjasama dengan Rumah Tahfidz Adhyaksa Kejaksaan Negeri Gayo Lues untuk melaksanakan karantina tahap III.

“Kami mengharapkan agar Pemerintahan Kabupaten Gayo Lues dapat mendukung Fasilitas Asrama dan Fasilitas untuk kegiatan belajar mengajar untuk program tahfidz mahasiswi ini, agar para peserta dapat lebih aman dan nyaman dalam melaksanakan program tahfidz,” ujarnya.

Semoga Program – Program yang sudah kita rencanakan dapat terselenggara dengan baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat Gayo Lues, adapun kegiatan Rumah Tahfiz ini kami selenggarakan sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan Gayo Lues dalam membangun Kabupaten yang lebih baik, terutama mewujudkan salah satu program pemerintah daerah dalam membentuk 1000 Hafiz.

BACA JUGA:  Meriahkan HUT Bhayangkara ke.77 Kapolres Sergai Gelar Turnamen Bola Volly

“Dengan di adakanya program tahfidz tahap III ini kita harapkan agar kedepannya kegiatan lainya juga terus kita laksanakan agar gedung Asrama ini dapat kita gunakan dengan baik dan tidak terbengkalai,” harapnya.

Di tempat sama, Ketua Yayasan Rumah Belajar Berkah, Serimah Aini, S.Pd.M,Pd, mengatakan Bahwa kami mengucapkan terima kasih atas kesedian dari Pihak Rumah Tahfidz Adhyaksa Kejaksaan Negeri Gayo Lues telah bersedia untuk melaksanakan kerjasama dengan yayasan rumah belajar berkah dalam mengadakan program karantina qur’an tahap III. Program Karantina Qur’an merupakan kegiatan rutin tahunan dari Yayasan Rumah Belajar Berkah Gayo Lues, yg di adakan setiap bulan suci Ramadhan.

Adapun tahun ini peserta karantina Qur’an tahap 3 berjumlah 44 peserta, meningkat 2 kali lipat dari tahun sebelumnya, dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 Minggu dengan ketentuan dan peraturan yang telah ditentukan oleh pihak pengelola.

“Kami berharap pemerintah daerah terus mendukung program ini, dan harapan program ini akan terus berlanjut, tentunya Yayasan Rumah Belajar Berkah Gayo Lues sebagai pengelola rumah tahfidz Adhyaksa ini terus memberikan inovasi pembelajaran tahfidz terbaik agar rumah tahfidz Adhyaksa ini menjadi icon rumah tahfidz di Gayo Lues,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Melalui Restorative Justice, Kejari Gayo Lues Hentikan Kasus Penganiayaan

Sementara, Pj Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri, MM. melalui Plt Sekda Kabupaten Gayo lues, H.Jata, SE,M. memberikan apresiasi positif kepada Kejaksaan Negeri Gayo Lues dan Yayasan Rumah Belajar Berkah dengan diselanggarakannya karantina Quran ini, karena sebagai salah satu wujud komitmen dan konsistensi kita bersama untuk meningkatkan pendidikan dan pembelajaran Al-Quranul karim sebagai pedoman hidup kita umat muslim.

“Kami selaku pimpinan daerah sangat mendukung program ini, dan semoga kegiatan ini akan terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang, sehingga keinginan kita untuk mewujudkan generasi muda yang mencintai dan mengamalkan isi Al-Quran dapat terwujud agar kelak negeri kita tercinta menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur yakni sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya,” tutupnya.