BREAKING NEWS

Kajati Sumut dan Rombongan Kunjungi Kejari Karo, Sosialisasikan Sistem Digital dan Evaluasi Kinerja

×

Kajati Sumut dan Rombongan Kunjungi Kejari Karo, Sosialisasikan Sistem Digital dan Evaluasi Kinerja

Sebarkan artikel ini
Kajati Sumut Idianto, SH, MH beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Karo. (Dok. Penkum)

MAWARTANEWS.com, KARO |

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH, MH beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Karo di Kabanjahe pada Rabu (3/5/2023).

Kajati Sumut ditemani Asbin Sukarman Sumarinton, SH, MH, Plt Aspidsus Hendra Ginting, SH, MH, Kabag TU Rahmad Isnaini, SH, MH, Kasi Eksekusi pada Aspidsus Alof, dan Kasi Penkum Yos A Tarigan, SH, MH. Rombongan disambut oleh Kajari Karo Try Sutrisno, SH, MH, beserta para Kasi, Kasubbagbin, dan jajaran di kantor Kejari Karo Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Karo.

Sebelum memberikan pengarahan, Kajati dan rombongan meninjau kantor Kejari Karo, termasuk ruangan setiap Kasi, dan berakhir di ruangan Kajari Karo.

Dalam arahannya di aula Kejari Karo, Kajati Sumut Idianto menyampaikan bahwa kunjungannya bertujuan untuk melihat kinerja Kejari Karo dan sosialisasi sistem digital untuk setiap bidang.

Kajati Sumut menegaskan bahwa Kejari Karo dan Kejati Sumut adalah sama-sama berada di lembaga Kejaksaan RI, dan itu tidak terpisahkan.

BACA JUGA:  Sipropam Polres Tanah Karo Laksanakan Gaktiblin Personil , Wakapolres : Kegiatan Ini Rutin Dilaksanakan

Oleh karena itu, Idianto mengajak seluruh jajaran tetap kompak dan merapatkan barisan secara profesional dalam menangani perkara pidsus berkualitas.

Asbin Sukarman Sumarinton menyampaikan bahwa secara umum Kejari Karo sudah baik, di mana kebersihan kantor tetap terjaga dengan baik.

Asbin juga memotivasi seluruh jaksa dan pegawai untuk meningkatkan kinerjanya dan menunjukkan prestasinya.

Dia menekankan pentingnya up-to-date teknologi digital dalam sistem kepegawaian dan memastikan agar seluruh pegawai melakukan up-to-date data di sistem kepegawaian yang sudah serba digital.

Dalam persiapan menuju WBK, lanjut Sukarman Sumarinton, Kejari Karo selalu konsisten melakukan pelayanan termasuk keberadaan fasilitas pendukungnya seperti PTSP, perpustakaan, serta fasilitas lainnya.

Dia juga menyarankan agar dibuat jadwal piket dan setiap petugas piket harus selektif dalam menerima tamu dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati.

Plt. Aspidsus Hendra Ginting menyoroti pentingnya kinerja Pidsus, terutama dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi yang berkualitas.

Bidang Pidsus ini merupakan wajah Kejaksaan dalam upayanya melakukan penegakan hukum.

BACA JUGA:  Kapolsek Pancur Batu dan Ketua Koni Pancur Batu Terima Apresiasi Dari Pendiri Perguruan Seni Oleh Raga Silat Budi Luhur Indonesia

Bidang Pidsus ini merupakan wajah Kejaksaan dalam upayanya melakukan penegakan hukum.

Hendra Ginting menekankan bahwa dalam penanganan perkara Pidsus, penanganan perkaranya harus berkualitas dan tetap memperhitungkan aspek-aspek lainnya.

Meskipun ada kendala dalam keberadaan SDM, hal tersebut tidak boleh dijadikan alasan untuk tidak berkinerja dalam penanganan perkara Pidsus.

Karena, ada banyak cara dan solusi untuk hal tersebut. Jangan terlena, karena evaluasi terhadap kinerja tetap akan dilakukan,” papar Hendra Ginting.

Kajari Karo Try Sutrisno juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan arahan dari Kajati Sumut dan rombongan.

Try Sutrisno berjanji untuk terus meningkatkan kinerja Kejari Karo dan memperkuat sinergi dengan Kejati Sumut dalam upaya memberikan pelayanan hukum yang terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Kejari Karo dengan Kejati Sumut, serta memperkuat komitmen dalam mengoptimalkan penegakan hukum di wilayah Sumatera Utara.