BREAKING NEWS

Ka Lapas Pancur Batu Ikut Tandatangani Deklarasi Zero Halinar

84
×

Ka Lapas Pancur Batu Ikut Tandatangani Deklarasi Zero Halinar

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Kepala lembaga Pemasyarakatan (Ka.Lapas) kelas II A Pancur Batu Haposan Silalahi ikut dalam penandatanganan Deklarasi Zero Halinar yang berlangsung Rumah Tahanan Negara ( Rutan ) Kelas I Medan, selasa (16/5/2023).

Penandatanganan deklarasi zero Halinar itu menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-PK.08.05-714 tanggal 02 Mei 2023 dalam hal Pelaksanaan Langkah Progressive sebagai tindak lanjut atas maraknya pengaduan terhadap Lapas/Rutan terkait Peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli dan lain-lain di lingkungan UPT Pemasyarakatan.

Ka Lapas kelas IIA Pancur Batu Haposan Silalahi mengatakan kami jajaran Lapas Pancur Batu mendukung penuh kegiatan Deklarasi Zero HALINAR yang hari ini dilakukan. Semoga dengan komitmen yang baik ini, saya dan seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Pancur Batu dapat berkomitmen penuh dan bersikap positif terhadap Zero HALINAR sehingga pada akhirnya gangguan KAMTIB dapat dicegah.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Karo Hadiri Peresmian Masjid Al-Muslimun

“Pastinya kami dari Jajaran Lapas Pancur Batu mendukung penuh kegiatan Deklarasi zero Halinar hari ini, kami berkomitmen penuh terhadap kegiatan zero Halinar ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi mengucapkan terima kasih terhadap setiap Ka.UPT Pemasyarakatan yang telah menjaga komitmen dan bersikap progresif terhadap Deklarasi Zero HALINAR yang hari ini kita lakukan.

“Terimakasih kepada setiap UPT Pemasyarakatan yang telah hadir dan berkomitmen, semoga kegiatan yang telah kita laksanakan hari ini dapat dilanjutkan secara kontinnew di UPT masing – masing, sehingga gangguan KAMTIB dapat kita cegah,” pesannya Imam.

“Tujuan dari kegiatan Deklarasi Zero HALINAR ( Handphone, Pungutan Liar, Narkoba ) ini adalah perwujudan atas Komitmen dan Sikap Kanwil Kemenkumham Sumut Divisi Pemasyarakatan untuk mengambil langkah – langkah progresif terkait adanya kemungkinan gangguan KAMTIB di dalam Lapas,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pembangunan Wisata Kuliner Di Berastagi Sambut Warga Dengan Meriah

Usai seluruh Ka.UPT menandatangani komitmen deklarasi Zero Halinar, acara dilanjutkan dengan pembacaan isi komitmen yang dibacakan Kakanwil dan Kadivpas yang diikuti seluruh petugas, acaara juga diisi dengan pemusnahan barang bukti.

Turut hadir dalam kegiatan Deklarasi Zero Halinar diantaranya Rudy Fernando Sianturi ( KadivPas Kemenkumham Sumatera Utara ) maupun Ka.UPT Pemasyarakatan ( Kepala Unit Pelaksana Teknis ) baik dari wilayah Kota Medan, Kalapas Kelas I Medan beserta jajarannya, Kalapas Perempuan Kelas IIA Medan beserta jajarannya, Kalapas LPKA Kelas I Medan beserta jajarannya, Karutan Kelas I Medan beserta jajarannya, Karutan Kelas I Labuhan Deli beserta jajarannya, Karutan Perempuan Kelas I Medan beserta jajarannya maupun di luar kota Medan seperti : Kalapas Kelas IIA Binjai beserta jajarannya, Kalapas Kelas IIB Lubuk Pakam beserta jajarannya dan Kalapas Kelas IIA Pancur Batu beserta jajarannya.