BREAKING NEWS

Dishub Sumut Bersama Ditlantas Polda Sumut dan Instansi Terkait Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Stasiun Kereta Api dan Bandara

×

Dishub Sumut Bersama Ditlantas Polda Sumut dan Instansi Terkait Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Stasiun Kereta Api dan Bandara

Sebarkan artikel ini

Mawartanews.com, Medan |

Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Dishub Sumut) bersama Ditlantas Polda Sumut, BPTD Wilayah II Sumut dan Jasa Raharja meninjau kesiapan arus mudik menjelang libur Lebaran Idulfitri 1445 H di Stasiun Besar Kereta Api, Medan dan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang pada Senin (8/4/2024).

Kegiatan diawali dengan meninjau posko lebaran di Stasiun Besar Kota Medan, diikuti dengan pemeriksaan hasil tes urin kepada para petugas kereta api di ruang VIP. Selanjutnya, dilakukan pengecekan kondisi gerbong kereta api ekonomi Sribilah rute Medan-Rantauparapat.

Tak hanya itu, tim juga meninjau posko pusat angkutan lebaran terpadu di pintu masuk Bandara Internasional Kualanamu, serta memeriksa kesiapan pelayanan dari pintu keberangkatan hingga kedatangan di bandara tersebut.

Pemeriksaan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus Panjaitan, Kepala Jasa Raharja Sumut, Mulyadi, Kepala BPTD Sumut, Dadan M Randan, Wadirlantas Polda Sumut, AKBP Luthfi serta perwakilan Ditresnarkoba Polda Sumut.

Data menunjukkan, puncak arus mudik di kereta api terjadi pada H-4 atau 6 April dengan jumlah penumpang mencapai 123.000 orang, sementara untuk angkutan udara, puncak mudik terjadi pada 5 dan 6 April dengan lonjakan penumpang mencapai 29.000 orang. Terjadi kenaikan sebesar 10 persen dari tahun sebelumnya.

“Dengan peninjauan ini, kami berharap kesiapan dan kelancaran arus mudik di stasiun kereta api dan bandara dapat terjamin, sehingga masyarakat dapat mudik ke kampung halamannya dengan nyaman dan aman untuk merayakan Idulfitri bersama keluarga,” pungkas Agustinus. (Son)

BACA JUGA:  260 HA Siap Ditempati Oleh Pengungsi Gunung Sinabung di Kecamatan Merek , Pasintel : Tinggal Menunggu Pengukuran