BREAKING NEWS

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Unit Lantas Polsekta Berastagi Rela Kehujanan

381
×

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Unit Lantas Polsekta Berastagi Rela Kehujanan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Hujan lebat sepekan terakhir yang membasahi wilayah Kabupaten Karo , bisa menimbulkan genangan air yang lumayan tinggi di beberapa ruas jalan. Genangan air tersebut tentu akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Selain itu, pengendara pun akan kesulitan menentukan mana jalan yang layak dilalui mana pula yang tidak. Apalagi jika si pengendara tidak mengenal kondisi jalan yang dilintasinya itu.

Oleh karenanya, anggota jajaran Polres Tanah Karo khususnya Satuan Lalu Lintas Polsekta Berastagi selalu aktif turun ke jalan, mengatur arus lalu lintas di tengah genangan air. Mereka tidak lagi memandang turunnya hujan, yang penting masyarakat merasa aman dan nyaman. Terutama bagi para pelajar maupun masyarakat yang ingin ke Ladang maupun ke kantor tempatnya bekerja yang melintas pada sejumlah ruas jalan di wilayah Berastagi Kabupaten Karo .

BACA JUGA:  Surya: Pemadam Kebakaran Bukanlah "Superman"

“Kita tetap menertibkan arus lalu lintas meskipun hujan. Ini merupakan bukti siap siaga kami dalam melayani masyarakat terutama di saat jam sibuk atau rawan,” kata Kapolsekta Berastagi AKBP Lindung Marpaung melalui Kanit Lantas Ipda Poltak Hutahean kepada wartawan pada hari Rabu 26/10/2022 .

Menurut Iptu Poltak Hutahean , titik rawan macet yang menjadi atensi pihaknya berada di kawasan Tugu Perjuangan Berastagi Kota karena Persimpangan di seputaran tugu tersebut sangat banyak , apa bila kita tidak mengatur lalu lintas , bisa – bisa si pengendara tersebut suka suka hatinya saja jika melintas .

“Intinya kami tetap melayani masyarakat dengan baik. Karena, dalam kondisi hujan, jalan akan mudah digenangi air sehingga dapat menimbulkan kerawanan terutama di beberapa titik rawan macet di wilayah hukum kita,” tuturnya.

BACA JUGA:  Jalur Jamin Ginting Macet Akibat Tiang Listrik Tumbang, Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama : Tetap Patuhi Peraturan Lalu Lintas

Hal yang sama dikatakan Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Bevan Raga Utama SIK, Menurutnya, kondisi cuaca tidak akan menghalangi kewajiban seorang polisi lalu lintas yang berada di lapangan. Baik panas maupun hujan, polisi memiliki kewajiban untuk mengatur lalu lintas agar tetap lancar.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas, serta untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif walaupun pada saat itu personil kami kehujanan di lapangan ,” sebut Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *