TNI POLRI

Danramil 06/MT Pimpin Langsung Upacara Pengibaran Bendera Di SMA Negeri 1 Singgamanik

×

Danramil 06/MT Pimpin Langsung Upacara Pengibaran Bendera Di SMA Negeri 1 Singgamanik

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Komandan Koramil (Danramil) 06/MT Kodim 0205/TK Kapten Inf K Ginting bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Singgamanik Kecamatan Munte Kabupaten Karo Senin (28/11).

Suasana yang berbeda pada Upacara Bendera di SMA Negeri 1 kali ini, karena yang bertindak sebagai Pembina Upacaranya adalah Komadan Koramil.

Dihadapan ratusan Siswa-siswi SMA Negeri 1, Danramil 06/MT Kapten Inf K Ginting dalam amanatnya menyampaikan, Sekolah adalah tempat pendidikan formal untuk membentuk pribadi siswa yang memiliki sikap patriotisme serta cinta tanah air. Seperti saat ini yang kita sedang laksanakan yakni upacara pengibaran Bendera Merah Putih.

Usai melaksanakan upacara bendera, Danramil juga memberikan pengetahuan kepada para siswa tentang wawasan kebangsaan dengan pengenalan baris berbaris.

BACA JUGA:  Sambut HUT RI ke-78, Babinsa Koramil 04/SE Gotong-royong Bersama Warga Desa Kutarayat

“Saya berharap, para siswa mau banyak belajar dan berlatih, selain memiliki wawasan kebangsaan serta rasa cinta tanah air yang tinggi, dan hindari pergaulan yang menyimpang seperti penyalahgunaan Narkoba, pergaulan bebas, dan berusaha untuk menghindari hal tersebut,” ujar Danramil.

“Jadilah kebanggaan orangtua kalian, dan lingkungan, gantungkan cita-cita kalian setinggi langit, kalian adalah generasi penerus bangsa,” tegasnya

Danramil juga memberi ucapan terimakasih atas kepercayaan kepada TNI dalam hal kegiatan PBB ataupun kegiatan lain disekolah untuk mendukung cita cita kemerdekaan bangsa Indonesia, Imbuhnya.

Kepala SMA Negeri 1 Singgamanik mengaku bangga atas kehadiran Danramil yang telah meluangkan waktunya dan berbagi wawasan dan pengalaman kepada para siswa-siswi kami,” ujarnya.

BACA JUGA:  Panen Jagung Perdana, Dandim 0205/TK Ajak Warga Gandeng Babinsa Dalam Tiap Kegiatan