TNI POLRI

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil 02/TP Kapten Inf J Naibaho Pimpin Upacara di SMA N 1 Tigapanah

×

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Danramil 02/TP Kapten Inf J Naibaho Pimpin Upacara di SMA N 1 Tigapanah

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini khususnya siswa di SMA N 1 Tigapanah Kabupaten Karo , Komandan Koramil 02/TP Kapten Inf J Naibaho bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera.

Danramil 02/TP Kapten Inf J Naibaho , mengungkapkan, kegiatan yang kita dilaksanakan bersama Babinsa dengan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa sejak dini agar mereka mempunya jiwa bela negara.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online (gadget) hingga lupa waktu belajar, bahkan dalam membantu orang tua,” ujar Kapten Inf J Naibaho

Dikatakan, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan, bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi ke depannya. Untuk itu, Babinsa kita di wilayah teritorial Koramil 02/TP ditugaskan menjadi pembina upacara bendera setiap Senin di sejumlah sekolah.

BACA JUGA:  Jaga Pertumbuhan Tanaman Jagung, Babinsa Koramil 04/SE Bantu Bersihkan Rumput

“Jadi para Babinsa secara rutin setiap Senin pagi kami kerahkan ke sekolah-sekolah di Kecamatan Tigapanah, Merek maupun Dolat Rayat baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat,” tandasnya, Senin 28/11/2022 .

Sementara itu, upacara bendera di SMA N , mendapat sambutan positif siswa/siswi juga dari kepala sekolah dan dewan guru khususnya Kepala Sekolah SMA N 1 Tigapanah Menang Ginting .