TNI POLRI

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga : Babinsa Harus Garda Terdepan Membantu Masyarakat

435
×

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga : Babinsa Harus Garda Terdepan Membantu Masyarakat

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO : Babinsa merupakan ujung tombak kewilayahan TNI AD serta membantu masyarakat di lingkungannya merupakan prinsip dasar bagi Prajurit TNI khususnya babinsa yang senantiasa berdampingan dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sukajulu Koramil 01/BJ Sertu Anton Manurung bersama dengan orang tua dan beberapa Guru membantu siswa-siswi SDN yang akan berangkat sekolah berjalan kaki.

Hal tersebut dilakukan dikarenakan akses jalan tersebut sangat padat dengan kendaraan roda dua dan empat dan tampak sesekali macet karena arus di pagi hari terlihat sibuk karena jalan tersebut salah satu jalan alternatif menuju ke Kabupaten sebelah seperti Kabupaten Dairi , Simalungun , Pakpak Bharat dan Aceh Singkil .

Bentuk kepedulian kepada warganya, merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, yang berlandaskan pada 8 Wajib TNI, dan hal itu telah diaplikasikan oleh Sertu Anton Manurung yang rela setiap hari membantu masyarakat khususnya pengguna jalan atau siswa-siswi yang akan berangkat ke sekolah.

BACA JUGA:  Tingkatkan Silaturahmi Babinsa Koramil 04/SE Hadiri Maulid Nabi Muhammad, SAW di Ndokum Siroga

Saat dikondirmasi awak media pada hari Sabtu 20/5/2023 , Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa yang sudah membantu masyarakat dan meminta para Babinsa harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, menjadi solusi dan sebagai ujung tombak teritorial, dan pintu gerbang TNI AD kepada masyarakat.

“Saya meyakini kehadiran, kiprah, dan tindakan-tindakan yang Babinsa lakukan dalam mengatasi kesulitan masyarakat akan berdampak terhadap kesejahteraan rakyat sehingga mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,” ungkap Dandim.

“Seperti yang dilakukan oleh Sertu Anton Babinsa Koramil 01/BJ merupakan bentuk implementasi perintah harian Kasad,” pungkas Dandim.

Hal senada juga disampaikan Sertu Anton Manurung bahwa, sebagai seorang Babinsa saya tergerak melihat anak-anak dari warga saya yang dengan penuh semangat untuk tetap menuntut ilmu meskipun kadang – kadang jalan terlihat padat dengan kendaraan.

BACA JUGA:  Jumat Curhat, Polsek Medan Baru Dengar Keluhan Warga Kelurahan Merdeka

“Saya bersama orang tua dan beberapa guru membantu menyeberangkan mereka agar mereka bisa sampai ke sekolah dan kembali lagi kerumah dengan aman,” imbuhnya.

Orang tua dari Tiara br Ginting , salah satu siswa SDN Sukajulu , mengucapakan banyak terima kasih kepada Babinsa.
“Terima kasih bapak babinsa telah membantu anak anak kami menyeberang menuju ke sekolahan sehingga bisa mengikuti pelajaran disekolahan,” tutur orang tua Tiara.