TNI POLRI

Bantu Urai Kemacetan Arus Mudik, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Turun ke Jalan

×

Bantu Urai Kemacetan Arus Mudik, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Turun ke Jalan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kepala Kepolisian Resor Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH , turun langsung bersama tim urai ke jalan guna mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan di jalur , Hal tersebut dilakukan Kapolres Tanah Karo saat meninjau Pos Pengamanan Lilin Toba 2022 pada hari Minggu 01/01/2023 .

Disampaikan Kapolres, kita menyiapkan ribuan personel yang tergabung dalam tim urai kepadatan arus mudik tahun baru 2023, guna memastikan kelancaran arus lalu lintas saat arus mudik Tahun Baru maupun arus balik di jalur Jamin Ginting khususnya Berastagi – Medan .

“Tim urai kemacetan Polres Tanah Karo ditempatkan di sejumlah lokasi rawan kemacetan seperti di pertigaan Tugu Jeruk , bundaran Tugu Juang Berastagi dan sejumlah jalur alternatif yang bisa menghubungkan Karo dan Kabupaten sebelah seperti Dairi , Simalungun, Kutacane , Deliserdang ,” tutur Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar saat dikutip MAWARTANEWS.com pada hari Selasa 03/01/2023.

BACA JUGA:  Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Jangan Sampai Ada Pelanggaran Bagi Pemegang Senpi

Ronny memaparkan, tim urai kepadatan arus lalu lintas akan berkolaborasi dengan petugas yang ada di sejumlah Pospam. Mulai dari Pos Daulu , Pos Mikki Holiday, Pos Tugu Juang , Pos Merek , Pos Tigapanah dan Pos Perbatasan Karo – Aceh .

“Tugas dari tim urai tentunya berbeda dengan petugas Pos Pam yang berada di Tugu Juang Berastagi . Mereka mengawal arus mudik maupun arus balik di sepanjang jalur Jamin Ginting agar lancar dan tidak terjadi kemacetan akibat peningkatan volume kendaraan,” jelasnya.

Dalam pantauan hingga Minggu malam tanggal 01/01, kepadatan arus lalu lintas di jalan Jamin Ginting mengalami peningkatan volume kendaraan. Terutama di sepanjang jalur menuju ke Objek Wisata , baik dari arah Medan maupun sebaliknya.

BACA JUGA:  Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap Beserta Anggotanya Beri Kejutan Makoramil 04/SE

“Banyak putaran di sepanjang jalur Jamin Ginting sehingga kami lakukan rekayasa lalu lintas agar tidak mengalami ketersendatan arus lalu lintas. Dalam pelaksanaan tugasnya, tim urai menggunakan motor patroli sehingga lebih mudah membuka kepadatan arus lalu lintas,” tandasnya.

Sementara itu, pemudik asal Sidikalang tujuan Tiga Lingga , Pardosi saat dijumpai di Pos Tugu Perjuangan menuturkan, meski arus lalu lintas di sepanjang Jamin Ginting mengalami peningkatan, namun tidak sampai terjadi kemacetan panjang.

“Kami melakukan perjalanan mudik H+1 tahun Baru dengan tujuan agar tidak mengalami kemacetan panjang di jalan Jamin Ginting maupun kemacetan di kota Berastagi . Terima kasih kepada petugas dari Polres Tanah Karo yang melakukan rekayasa lalu lintas sehingga perjalanan kami lancar,” ungkapnya