TNI POLRI

Babinsa Koramil 05/Payung Cek Perkembangan Padi Pastikan Tidak Di Serang Hama

×

Babinsa Koramil 05/Payung Cek Perkembangan Padi Pastikan Tidak Di Serang Hama

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Babinsa Posramil 05/PY Kodim 0205/TK Sertu Usman melaksanakan pendampingan dan pengecekan perkembangan ataupun pertumbuhan tanaman Padi pastikan tidak diserang hama Wereng di hamparan Sawah milik Ernawati br Perangin-angin di Desa Sukatendel Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo pada hari Kamis 31/8/2023.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Sertu Usman merupakan salah satu media untuk memberikan motivator agar para Petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya. Upaya Babinsa ini merupakan wujud bukti nyata dalam usaha untuk menyukseskan program Ketahanan Pangan yang digaung – gaungkan oleh Pemerintah termasuk langkah konkrit mensejahterakan Petani.

Di tengah hamparan sawah, tampak Sertu Usman bersama Petani tidak hanya sebatas mengecek perkembangan dan tingkat kesuburan tanaman saja, melainkan pula sekaligus memonitoring keberadaan hama bahkan gulma agar bisa diatasi sejak dini terutama jenis Wereng.

BACA JUGA:  Persadan Surbakti Mergana Gelar Unras Terkait Tanah Ulayat Ke DPRD dan Polres Tanah Karo

Di tempat terpisah, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 05/PY Pelda Sahnan Tambunan menambahkan bahwa Babinsa sebagai Ujung Tombak teritorial di wilayah menindak lanjuti perintah dari Komando Atas untuk terus membantu memberikan dorongan dan spirit motivasi kepada para Petani agar tetap produktif bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan Pertanian yang ada.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sangat membantu Petani dalam merawat tanamannya, sehingga akan bermuara meningkatkan hasil panen. Maka, dalam hal ini Babinsa akan selalu siap sedia membantu warga binaannya terlebih yang berkaitan dengan sektor Pertanian sebagai peningkatan Ketahanan Pangan di wilayah. Baik pada masa tahapan pengolahan lahan, pembibitan, perawatan, penanaman hingga pemanenan Babinsa dipastikan akan hadir”, tegas Danramil.

BACA JUGA:  Meski Panas Terik, Babinsa Koramil 02/TP Tetap Latih Siswa Untuk Menjadi Paskibraka Kecamatan Tigapanah

Lebih jauh, Danramil menuturkan, dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam dan perawatan hingga sampai panen, selalu mendapat perhatian oleh Babinsa [ Surbakti ]