TNI POLRI

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Nataru 2022-2023

×

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Nataru 2022-2023

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Bertempat di Aula Pur-Pur Sage Mapolres Karo telah di laksanakan Rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan malam pergantian Tahun Baru 2023 di wilayah hukum Polres Tanah Karo (Kamis 16/12/2022)

Kegiatan rapat koordinasi ini di pimpin langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Aron dan mewakili Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga, Lettu Arm S Sinulingga, Kejaksaan Negeri Karo, Disperindag Kabupaten Karo yang mewakili Bupati Karo Cory S Sebayang serta seluruh pejabat utama Polres Tanah Karo bersama unsur terkait.

Dalam rapat yang dipimpin Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH . Pada paparannya disampaikan peta kerawanan yang mencakup titik-titik rawan dan ancaman yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru yang akan dilaksanakan masyarakat nantinya.

Pada perayaan nataru kali ini yang harus dipahami, adanya perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita masih dalam situasi pandemi covid-19.

Disini kita bukan hanya fokus pada pengamanan Perayaan natal dan tahun baru, namun juga penekanan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang harus tetap dijalankan sehingga tidak menimbulkan cluster baru penyebaran covid-19 diwilayah kita, ujar Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

BACA JUGA:  Jelang Tahun Baru 2023 , Polres Tanah Karo Imbau Warga tak Menyalakan Mercon

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH juga mengatakan dalam mengantisipasi perayaan natal dan tahun baru ini Polres Tanah Karo akan mengelar operasi Lilin 2022 seperti tahun tahun sebelumnya.

Operasi ini diharapkan dapat mensukseskan Perayaan Hari Raya Natal 2022 dan malam pergantian tahun 2023 di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Pada akhir sambutannya Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menyampaikan agar Seluruh Instansi terkait yang hadir, agar bersama mendukung Pelaksanaan Pengamanan Nataru tahun ini, baik terkait Sarana dan Prasarana Pendukung guna suksesnya perayaan yang berlangsung.

Kapolres juga menegaskan bahwa Kenyamanan Masyarakat dalam pelaksanaan Perayaan Hari Raya Natal dan malam pergantian Tahun 2023 merupakan Tugas dan Tanggung Jawab kita bersama.

“Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik yang berada di Kabupaten Karo merupakan tanggung jawab kita semu, unsur terkait yang hadir pada pagi ini diharapkan bekerja dengan sungguh-sunggu dan ikhlas. Mari kita wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai diwilayah kita.” Pungkas Kapolres.

Dalam acara rapat sektoral yang diadakan secara Virtual oleh Poldasu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, saya mengingatkan kita harus melibatkan semua stakeholder terkait guna melakukan pengamanan NATARU 2023.

BACA JUGA:  Hari Veteran Nasional Tahun 2023, Ini Yang Disampaikan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga 

Polda juga telah melakukan koordinasi dengan pihak PUPR dan balai jalan dan menyampaikan bahwa masih terdapat jalan rusak.

Para Kapolres agar melakukan koordinasi dengan Para Bupati /Walikota agar segera memperbaiki jalan raya sehingga tidak akan mengganggu dan mengakibatkan Kemacetan yang panjang Menjelang Hari Libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Dari data yang di dapatkan Jalan rusak sekitar 184 titik dari yang sebelumnya rusak 211 titik rusak. dan sudah perbaiki 37 titik. dan belum ada perbaikan 147 titik. Agar dilaksanakan Gelar Pasukan tanggal 22 Desember 2022 di dipusatkan di Lanud Suwondo Medan.

Dalam acara Gelar Pasukan operasi Lilin Toba 2022 diharapkan sebagai Irup adalah Pejabat Daerah.

Karena kegiatan ini adalah kegiatan pemerintahan daerah dan kita sebagai pendukung. Juga dalam kesempatan itu Kapolda Sumut mengatakan dalam pengamanan Natal agar Pam ibadah melibatkan juga Pemuda dan ormas. serta tokoh masyarakat.

Juga tidak luput kapolda mengarahkan masih Adanya ancaman, teroris, sehingga keterlibatan komponen masyarakat sangat penting dalam Antisipasi kemungkinan masih adanya kegiatan Terorisme di Daerah, tutup Kapoldasu.