NUSANTARA

Memperingati HUT RI Ke-78 DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna Ke-7 Mendengarkan Pidato Kenegaraan

×

Memperingati HUT RI Ke-78 DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna Ke-7 Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Sebarkan artikel ini
Suasana Rapat Paripurna sedang berlangsung mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo.

MAWARTANEWS.com, PALI |

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (RI) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat paripurna ke-7 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI pada (16/8/2023).

Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten PALI dipimpin langsung Ketua DPRD, H. Asri AG, SH Msi diikuti hampir seluruh anggota legislatif kabupaten PALI.

Foto bersama usai rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, dari sebelah kiri Ketua DPRD Pali H. Asri Agustom, SH, M.Si, Wakil Ketua I Irwan ST, Wakil Ketua II Muhammad Budi Hoiru, SH

Rapat paripurna istimewa tersebut juga dihadiri Bupati PALI Dr, Ir, H. Heri Amalindo MM bersama Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono dan Sekda PALI Kartika Yanti.

Disamping itu, hadir juga Kepala Kejari PALI, Kapolres, Kemenag, perwakilan Kodim 0404 juga sejumlah kepala SKPD, OPD dan Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI.

BACA JUGA:  Pertamina Patra Niaga Sumbagut Bantu Sembako Dapur Umum Warga Terdampak Illegal Tapping Pipa Penyalur BBM
Peserta Rapat Paripurna DPRD Pali

Pada rapat paripurna istimewa DPRD PALI mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. serta ‘Terus Maju Untuk PALI Cemerlang.

Saat penyampaian pidato, Presiden RI Joko Widodo mengenakan baju adat Tanding Bar dari provinsi Maluku.

Pada penyampaian pidato kenegaraan, Presiden mengatakan bahwa untuk menuju Indonesia maju. pemimpin kedepan harus konsisten.

“Kita tidak sedang jalan sore, kita juga tidak sedang lari sprint, tapi kita harus lari marathon untuk menuju Indonesia emas. Untuk itu, penentuan negara bisa maju tergantung pemimpin kedepan,” kata Presiden dalam penyampaiannya.

Dengan adanya kegiatan ini, DPRD PALI menunjukkan dukungan mereka terhadap visi Indonesia maju yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:  KPU PALI: PPK Penukal Utara Monitoring Kesiapan PPS di 13 Desa

Melalui kerjasama dan langkah-langkah konsisten, diharapkan Indonesia bisa terus bersinar dalam kancah global

Usai mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, Ketua DPRD PALI menutup rapat paripurna istimewa dan akan dilanjutkan kembali pupuk 13.00 WIB untuk mendengarkan kembali pidato kenegaraan presiden RI. (Sb/Adv)