BREAKING NEWS

260 HA Siap Ditempati Oleh Pengungsi Gunung Sinabung di Kecamatan Merek , Pasintel : Tinggal Menunggu Pengukuran

×

260 HA Siap Ditempati Oleh Pengungsi Gunung Sinabung di Kecamatan Merek , Pasintel : Tinggal Menunggu Pengukuran

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat khususnya korban erupsi gunung sinabung terus di laksanakan Pemerintah Kabupaten Karo termasuk TNI Polri walaupun banyak pro kontra dari berbagai elemen masyarakat.

Namun sedikit pun tidak menyurutkan semangat personil dari Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo , Satpol PP Kabupaten Karo dan Denpom karena sudah sesuai SOP.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Pasintel Kapten Inf K Ginting ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Rabu 03/08/2022 mengatakan ,” Hari ini pembersihan lahan dilań∑sanakan di 2 (dua) titik yaitu di perladangan Sibolangit dan di titik nol, untuk personil yg ditugaskan sebagai pengaman agar bertanggung jawab terhadap alat berat dan operatornya dilapangan, sehingga pekerjaan dapat dioptimalkan.

BACA JUGA:  Kabupaten Asahan Raih Juara Tingkat Provsu Pada HUT Ke-77 RI

” kita tetap pedomani SOP yang telah ditetapkan dan apabila ada hal hal yang bersifat gangguan dari kemungkinan datangnya warga. Kegiatan penataan/eksekusi (LUT) ini menggunakan 3 (tiga) unit Buldozer, 2 (dua) unit Escavator dan 3 (tiga) unit Traktor, sasaran pembersihan lahan di perladangan sibolangit, parhuta hutaan dan di titik Nol.

” Progres pembersihan penataan/eksekusi lahan usaha tani (LUT) terselesaikan sekitar 6 (enam) Ha, sampai saat ini pembersihan lahan yang sudah dikerjakan secara keseluruhan mencapai
138 Ha (sambil menunggu pengukuran yang akurat dari BPBD) dari 260 Ha lahan yang direncanakan ,” ucap Pasintel Kapten Inf K Ginting .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *