NUSANTARA

Young Ambassador Agriculture Hadiri Peringatan Hari PBB

×

Young Ambassador Agriculture Hadiri Peringatan Hari PBB

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com | Jakarta – Perwakilan dari Young Ambassador Agriculture (YAA), yang berada di bawah Program YESS Kementerian Pertanian, hadir dalam acara peringatan Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang digelar di Universitas Bina Nusantara, Jakarta, pada Kamis (24/10/ 2024).

Tiga perwakilan YAA yang hadir adalah Gunawan Wibisono (Ketua), Febroni Purba (Sekretaris Jenderal), dan Heru Saoping (Deputi 1). Acara ini memperingati terbentuknya PBB sebagai organisasi multilateral terbesar yang beranggotakan 193 negara.

Selama acara, ada empat kegiatan utama, yaitu pembukaan dan diskusi “Menuju SDG 2030”, talkshow dengan ahli yang membahas perdamaian, teknologi, dan transisi berkelanjutan, pentas budaya yang menampilkan kekayaan budaya Indonesia, serta pameran interaktif.

BACA JUGA:  Diskominfo Raih Dua Penghargaan Pada Festik 2023, Ika Mardiah Bilang Begini

Ketua YAA, Gunawan Wibisono, menyampaikan bahwa acara ini memberikan kesempatan bagi para petani muda untuk memperluas jaringan internasional dan mempromosikan produk mereka. “Acara ini menjadi momentum penting bagi Young Ambassador Agriculture untuk semakin dikenal. Bahkan, kami sudah menarik perhatian dari United Nations untuk berkolaborasi,” ungkapnya.

Acara ini dihadiri sekitar 500-600 peserta, termasuk dari Kementerian, organisasi internasional, diplomat, akademisi, media, mahasiswa, dan masyarakat umum. Tujuannya adalah untuk mendukung percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 2030, sekaligus menyebarluaskan informasi tentang kontribusi diplomasi multilateral Indonesia. (**)