TNI POLRI

Untuk Mengantisipasi Kemacetan Kota Berastagi, AKBP Wahyudi Rahman: Kita Akan Koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pengaturan parkir kendaraan yang benar

×

Untuk Mengantisipasi Kemacetan Kota Berastagi, AKBP Wahyudi Rahman: Kita Akan Koordinasi dengan Dinas Perhubungan untuk pengaturan parkir kendaraan yang benar

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Kabupaten Karo khususnya Kota Berastagi yang merupakan Kota Wisata yang terletak di dataran tinggi sangat perlu perhatian khusus instansi terkait baik dari Polres Tanah Karo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karo untuk meminimalisir kemacetan yang setiap hari terjadi tanpa pengawasan dari Polres Tanah Karo dan Dinas Perhubungan.

Hal tersebut dikatakan Ronal Purba ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Senin 4/12/2023 sekitar pukul 08.00 wib di seputaran Bioskop Ria Berastagi mengatakan, untuk meminimalisir kemacetan di Kota Berastagi ini, saya kira pihak dari Satlantas Polres Tanah dan Dinas Perhubungan Kabupaten Karo perlu berkolaborasi jangan sendiri – sendiri untuk mengatasi kemacetan ini.

” kalau Satlantas Polres Tanah Karo saja pun bekerja untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan sudah pasti tidak sanggup kalau tidak ada kerjasama dengan Dinas Perhubungan, karena ketika Satlantas Polres Tanah Karo mengatur lalu lintas, disitu pula terlihat angkutan umum parkir di bahu jalan sambil menunggu penumpang maupun menurunkan penumpang.

BACA JUGA:  Unit Reskrim Polsekta Berastagi Amankan Pekerja Doorsmeer Di Desa Lawe Diski Aceh Tenggara

Ket Foto: Terlihat Kota Berastagi Dilanda Kemacetan Yang Cukup Parah

Disitulah perlu kerjasama mereka untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Berastagi ini. Apabila tidak ada kerjasama, maka kemacetan di Kota Berastagi ini sudah pasti semakin parah dan semakin sembraut apalagi sebentar lagi Tahun Baru dan Libur Natal otomatis sangat perlu perhatian khusus dari intansi terkait , ” ucap Ronal Purba.

Sementara, Riadi Tarigan mengatakan, saya kira untuk mengantisipasi kemacetan di Kota Berastagi ini, kesadaran masyarakat khususnya pengemudi pun perlu juga . Kenapa kesadaran masyarakat saya bilang, sudah dilihatnya pun macet gara – gara mobil dia parkir di bahu jalan . Engaknya digesernya atau di parkirkannya ke tempat yang lain .

Jadi saya pun berharap kepada pengemudi khususnya supaya tertiplah berlalu lintas, jangan cuma beli mobil ada uangnya tapi ketahui pula lah aturan lalu lintas, jangan kita parkir sembarangan supaya kawan kita yang lain pun bisa lewat dengan lancar tanpa ada kemacetan. Kita pun tidak boleh juga menyalahkan petugas jika terjadi kemacetan, saya kira kesadaran itu pun sangatlah penting ,” harap Riadi .

BACA JUGA:  Peduli Lingkungan, Polres Tanah Karo Bersihkan Lingkungan Hingga Timbun Jalan Rusak

Ketika dikonfirmasi Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman terkait kemacetan Kota Berastagi terlebih lebih mau menyambut Tahun Baru 2024 dan Libur Natal mengatakan , ” kami akan melaksanakan pengamanan, khususnya Jalan Berastagi – Medan berastagi ,kemudian melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait atau Dinas Perhubungan untuk pengaturan parkir kendaraan yang benar dan menempatkan anggota untuk mengatur arus Lalin serta koordinasi dengan dinas PU untuk alat Berat dan antisipasi bencana alam serta mohon doa dan dukungan nya agar pelaksanaan tahun baru aman lancar ,” ucap Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman.

[ Surbakti ]