NASIONALTNI POLRI

Polsek Tuntungan Kolaborasi Dengan RSUP HAM Gelar Donor Darah, Ini Kata Iptu Christin Simanjuntak

573
×

Polsek Tuntungan Kolaborasi Dengan RSUP HAM Gelar Donor Darah, Ini Kata Iptu Christin Simanjuntak

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN – Polsek Medan Tuntungan bersama 3 pilar Kolaborasi dengan RSUP H Adam Malik (HAM) menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Halaman Apel Mako Polsek Medan Tuntungan, Sabtu (12/11).

Bakti sosial donor darah ini juga memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022.

Dok. mawartanews.com

Kegiatan sosial yang difasilitasi oleh Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP H Adam Malik ini diikuti oleh Personil Polsek dan masyarakat umum.

Turut hadir dalam Kegiatan donor darah ini, Direktur Utama RSPU H Adam Malik dr. Zainal Safri bersama istri, Staf RSUP HAM, Kapolsek Medan Tuntungan, Koramil 07/MT mewakili dan Camat Medan Tuntungan mewakili serta pengurus LPM Kecamatan Medan Tuntungan.

BACA JUGA:  Polsek Medan Tuntungan Sambangi Pasar Tumpah Ramadan

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak, SS, MH mengatakan Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

“Selain sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat untuk melakukan aksi kemanusiaan, kegiatan donor darah ini juga memiliki manfaat bagi mereka yang mendonor, seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung, kolesterol, kanker, membakar kalori, membuat pikiran jadi lebih stabil dan meningkatkan produksi sel darah merah,” kata Christin Simanjuntak

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan aksi donor darah di wilayahnya masing-masing sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *