TNI POLRI

Pimpin Upacara Bendera, Koramil 03/BT Berikan Motivasi Kepada Generasi Penerus

×

Pimpin Upacara Bendera, Koramil 03/BT Berikan Motivasi Kepada Generasi Penerus

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Salah satu upaya menumbuhkan rasa Nasionalisme, meningkatkan nilai nilai kedisiplinan, serta membentuk karakter pada generasi penerus Lettu Arm S Sinulingga selaku Wadanramil 03/BT memimpin Upacara Bendera di SMA N 1 Berastagi pada hari Senin 28/11/2022.

Kepada Siswa/Siswi SMAN 1 Berastagi Lettu Arm S Sinulingga ini menyampaikan salah satu makna yang terkandung dalam rangkaian Upacara Bendera adalah membiasakan diri untuk memimpin dan dipimpin, serta menjaga kekompakan dan saling menghargai.

“Upacara Bendera itu bukanlah kegiatan seremonial semata yang dilaksanakan pada setiap hari seninnya, namun didalamnya nilai-nilai budi pekerti dan karakter anak bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan,” tegasnya.

Selanjutnya, Wadanramil tersebut menghimbau Kepada Siswa/Siswi SMAN 1 Berastagi khususnya, agar anak-anak sekalian tidak mudah terpengaruh apalagi meniru dan melakukan perbuatan yang dapat merusak diri sendiri, terlebih nama baik orang tua dan sekolah, ucapnya.

BACA JUGA:  Kodim 0205/TK Terima Bimtek Dan Kajian Teritorial Pusterad Brigjen TNI Yuswandi S.Sos

Bekali diri kalian dengan ilmu yang bermanfaat, karena anak-anak yang depan saya ini adalah pewaris NKRI yang menentukan masa depan bangsa, raih cita-cita kalian dengan disiplin yang tinggi, pesan Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala SMA Negeri 1 Berastagi, Deni Tarigan mengucapkan terimakasih kepada pihak Koramil 03/BT, yang mana telah memberi kesempatan untuk memberikan tentang wawasan kebangsaan sekalian menjadi Inspektur Upacara di SMA N 1 Berastagi dan dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial diwilayah, pungkasnya.