NUSANTARATNI POLRI

Tim Spartan Polres Tanjungbalai Gencar Lakukan Patroli Guna Antisipasi Kejahatan Di Tanjungbalai

×

Tim Spartan Polres Tanjungbalai Gencar Lakukan Patroli Guna Antisipasi Kejahatan Di Tanjungbalai

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, T. Balai | 

Polres Tanjungbalai terus saja menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat.

Hal itu terlihat dari gencarnya patroli yang dilakukan oleh Tim Spartan Polres Tanjungbalai, dari Kamis malam (18/04/24) hingga pagi, Jum’at (19/04/24).

Untuk diketahui, Tim Spartan adalah sebuah tim khusus anti kejahatan yang dibentuk oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH.,SIK.,MH sebagai upaya respon cepat tanggap Polres Tanjungbalai dalam mengantisipasi, meminimalisir dan melakukan penindakan terhadap seluruh potensi gangguan Kamtibmas.

Kapolres Tanjungbalai melalui kepala tim (Katim) Patroli Spartan, Bripka Kurniawan mengatakan, patroli yang dilaksanakan merupakan implementasi program Kapolda Sumut dalam menempatkan personel kepolisian ditengah masyarakat.

BACA JUGA:  Pegawai Rutan Kelas l Medan Ikuti Pelatihan Kempo

Patroli yang digelar menggunakan 6 unit sepeda motor pada malam hingga pagi tersebut menitikberatkan kepada giat monitoring ke pemukiman warga, seperti Jalan Husni Tamrin, Jalan Anwar Idris, Jalan Sriwijaya, Jalan AMD, Husnul Tamrin dan perumahan warga di Jalan HM.Nur

Selain itu, Tim Patroli Spartan juga menyisir sejumlah tempat rawan yang berpotensi terjadinya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), narkotika, aksi balap liar dan ke sejumlah objek vital daerah, seperti Kantor KPU, Bawaslu, Bank dan seluruh SPBU yang ada di Kota Tanjungbalai.

Katim Patroli Spartan menambahkan, dalam pelaksanaan patroli, petugas akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan kepolisian untuk menciptakan situasi kondusif di Kota Kerang.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Tanah Karo Tangkap Diduga Pengedar Sabu di Tigapanah

Selain melalui pengaduan langsung, masyarakat juga dapat menggunakan saluran resmi kepolisian di nomor Call Centre 110.

Patroli yang kita laksanakan merupakan upaya pendeteksi dini terhadap semua potensi gangguan Kamtibmas. Tim Spartan tidak akan mentolerir siapapun pelaku tindak kejahatan di Tanjungbalai.

“Meski begitu, kita juga terus melakukan himbauan Kamtibmas dengan cara dialogis dan humanis, hal itu bertujuan agar masyarakat memiliki kepedulian untuk mewujudkan keamanan di lingkungannya,” katanya. (Kurniawan)