BREAKING NEWS

Susaint Pancur Batu dan DIA Simalem Gelar Perayaan Natal Bersama

202
×

Susaint Pancur Batu dan DIA Simalem Gelar Perayaan Natal Bersama

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Susaint Pancur Batu dan DIA Simalem Gelar Perayaan Natal Bersama yang diselenggarakan di jambur Djamin Ginting Jalan Djamin Ginting Pancur Batu, Rabu (14/12/2022).

Perayaan Natal tersebut bertemakan, ” Kuat Bersama Tuhan ” Diambil dari Filipi 4 : 13 dengan subtema, ‘ Dengan Semangat Natal Semakin Merasakan Kekuatan yang Baru Bersama Tuhan Dalam Hidup Saling Melayani Dalam Keluarga Besar Yayasan Susaint, DIA Simalem dan Cicio”.

Hadir sebagai pelayan Pdt Melda P br Surbakti S.Th supaya keluarga Yayasan Susaint dan DIA Simalem semakin kompak saling mengasihi dan saling menyayangi dan berguna bagi orang banyak khususnya agi orang tua lansia.

Pdt Melda juga mengatakan, sesuai dengan tema perayaan natal ini, ” Kuat Bersama Tuhan”, dengan demikian para lansia yang merasa lemah dan tidak berdaya melalui perayaan natal ini merasa kuat dan energik karena didukung oleh Susaint dan DIA Simalem yang beralaskan kasih sama dengan Tuhan datang dengan kasih, jadi para lansia merasa masih ada yang peduli sama mereka.

Pdt Melda berharap, setelah perayaan Natal ini semakin banyak orang peduli untuk mendukung Yayasan Susaint dan DIA Simalem ini agar semakin banyak perhatian kepada para lansia, katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Susaint Pancur Batu, Suzzeth Dania br Bangun S.Th kepada wartawan menyampaikan Yayasan Susaint berdiri sejak Juli 2020 lalu dan dari dua tahun yang lalu nanti puji tuhan tahun depan akan beranjak satu tahun lagi .

Suzzeth menyampaikan, dimana dengan Motto Susaint dapat menjadi berkat bagi sekeliling terutama di Pancur Batu, puji Tuhan, Tuhan memberikan benih untuk memberikan menjadi dampak bagi sekeliling kami terutama di pancur batu sehingga kami berinisiatif bersama dengan yayasan DIA Simalem untuk menjadi berkat bagi sekeliling dan setelah itu Puji Tuhan kita memberikan ide untuk berdampak yaitu membuat Natal bersama pada Tahun 2022 .

BACA JUGA:  Jaksa Agung Rotasi Besar-besaran, Sejumlah Kajati dan Wakajati, Ini Daftarnya

Kita sudah merasakan berkat Tuhan pada hari ini bukan karena kuat dan gagah kedua yayasan yang bekerja sama tetapi itu karena anugerah Tuhan .

Sekalipun cuaca itu menjadi berkat bagi sekeliling kita dan melalui itu Susaint yaitu atas nama saya sendiri dan saya menjadi berkat dampak dan garam terang maka dari itu nama ini bukan sembarang nama tetapi nama ini memberikan dampak dan ini akan menjadi motor terus menerus tahun demi tahun akan memberkati banyak orang, tutur Suzzeth.

Untuk tahun depan kita akan merencanakan natal yang lebih besar lagi untuk membesarkan natal dan kapasitas daerah akan diberkati, kata Suzzeth.

Sementara Ketua Yayasan DIA Simalem Bunga Lau, Karianta Tarigan menyampaikan, berdirinya DIA Simalem diawali dengan berdirinya Susaint, karena awalnya kita memang pendamping dari pada Yayasan Susaint, berhubung karena Susaint berada di Pancur Batu Deli Serdang kami terpikir untuk membuka satu untuk kota Medan, jadi pada Agustus 2020 kita buka Yayasan DIA Semalam, kata DIA itu diambil dari kata D = Doa I = Iman dan A = Amal, jelas Karianta.

Lebih lanjut Karianta menyampaikan, DIA Semalam bergerak di bidang sosial yaitu menangani lansia dan anak kurang mampu yang bekerjasama dengan Susaint.

Karena melihat data yang ada, karena mungkin kadang ada lansia yang tinggal di Medan tapi kartu keluarganya di Deli Serdang atau sebaliknya, tinggal di Dell Serdang tapi Kartu keluarganya di Kota Medan, karena kebanyakan lansia tinggalnya bersama anak-anaknya, hal demikian inilah kita selalu kerjasama jadi disini Yayasan Susaint dan DIA Simalem merupakan satu tim, tutur Karianta.

BACA JUGA:  Korban Kekerasan Perempuan Tidak Banyak Melapor, Edukasi Dibutuhkan

Yayasan Susaint dan DIA Simalem merupakan satu tim yang solit, karena perayaan natal bersama ini merupakan yang kedua, karena sebelumnya juga sudah pernah dirayakan pada 17 Desember 2021 lalu di cafe Alumni, kata Karianta.

Karianta juga menyampaikan sesuai dengan thema perayaan Natal kali ini, kita bisa menjadi kuat karena pada umumnya kalau sudah lansia kita perlu memberi semangat, dimana para lansia kan sering sakit- sakitan, banyak mengeluh, jadi dengan tema ini kita kita diangkat supaya para lantai ini bisa semangat kembali, bangga dengan lansianya dan bangga dia dengan usianya yang masih bisa hidup dengan kekuatan yang diberikan tuhan.

Karianta berharap, agar kedepannya para lansia dapat lebih diperhatikan kali baik pemerintah maupun swasta, karena yayasan ini merupakan pendamping dari kinerja pemerintah dimana pemerintah belum dapat menyentuh atau menjangkau para lansia yang butuh perhatian, itu yang selalu ditemukan yayasan kami, misalnya pada tahun lalu mengenai pembagian BLT masih banyak lansia yang membutuhkan tapi belum mendapatkan, jelas Karianta.

Dengan demikian, ” Kami siap bekerjasama dengan pihak – pihak terkait untuk memberikan perhatian para lansia dimana pun berada ‘ tegas Karianta.

Acara natal tersebut dihadiri dan disupport oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi PDI Perjuangan. (Serasi/Red)