NUSANTARATNI POLRI

Suasana Haru, Pemakaman Almarhum Koptu Joni Candra

×

Suasana Haru, Pemakaman Almarhum Koptu Joni Candra

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, PALEMBANG |

Suasana haru menghiasi prosesi pemakaman jenazah Almarhum Koptu Joni Candra Sakti Bin Ali Hasan, anggota Koramil 418-05/Lemabang Kodim 0418/Palembang.

Almarhum meninggalkan 1 istri dan 2 anak setelah berpulang karena sakit di IGD RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang.

Upacara pemakaman yang dilangsungkan secara militer di TPU Sei Selayur Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni diawali dengan penyerahan jenazah kepada TNI oleh pihak keluarga.

Dalam prosesi ini, Dandim 0418/Palembang, Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan Letda Kav Sobirin sebagai Komandan Upacara (Danup).

Dandim 0418/Palembang, Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han, menyampaikan belasungkawa atas kepergian Almarhum dengan ungkapan Inna lillahi waina ilaihi raajiu’un.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas SDM Pemko Medan Melalui Forum Perangkat Daerah Kepegawaian dan Pengembangan SDM

“Kami berharap keluarga yang ditinggalkan dapat menerima musibah ini dengan tawakal dan ikhlas, semoga Tuhan selalu memberkahi dengan taufik dan hidayahnya,” katanya.

Jenazah Almarhum kemudian diberangkatkan menuju pemakaman umum Sei Selayur Palembang dengan upacara militer sebagai penghormatan terakhir dari Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak semua untuk mendoakan Almarhum agar mendapatkan jalan yang lapang di perjalanan terakhirnya serta memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan. (M01)