NASIONALTNI POLRI

Sertijab Asops dan Aspers, Kasal Laksmana TNI Muhammad Ali: Harus Saling Sinergi

184
×

Sertijab Asops dan Aspers, Kasal Laksmana TNI Muhammad Ali: Harus Saling Sinergi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Operasi (Asops) dan Asisten Personel (Aspers) di Wisma Elang Laut, Jakarta Pusat, Senin (06/03).

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono Nomor Kep/114/I/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang dikeluarkan pada tanggal 31 Januari 2023 lalu.

Jabatan Asops Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Dadi Hartanto kepada Laksda TNI Denih Hendrata yang lulusan AAL Angkatan ke-35 Tahun 1989.

Pati bintang dua dipundak ini sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi Angkatan Laut. Selanjutnya Laksda TNI Dadi Hartanto akan menjabat sebagai Sesjen Wantannas.

BACA JUGA:  Bantu Pengamanan dan Pengelolaan Aset, KAI Apresiasi Polres Tebing Tinggi dan BPN Wilayah Sumut

Sementara itu jabatan Aspers Kasal diserahterimakan dari Laksda TNI Irwan Achmadi kepada Laksda TNI P. Rachmad Wahyudi yang juga lulusan AAL Angkatan ke-35 Tahun 1989.

Sebelumnya Laksda TNI P. Rachmad Wahyudi menjabat sebagai Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi di Badan Keamanan Laut (Bakamla). Sedangkan Laksda TNI Irwan Achmadi selanjutnya akan memasuki masa purna tugas.

Dalam amanatnya, Kasal menegaskan diperlukan kontribusi yang optimal dan kolaborasi yang sinergis antara Staf Operasi dan Staf Personalia TNI Angkatan Laut dengan ditunjang peran serta seluruh unsur pembantu pimpinan lainnya.

Perkembangan lingkungan strategis dan dinamika ancaman kedepan memerlukan strategi yang tepat dalam penyusunan konsep operasi TNI Angkatan Laut yang efektif.

BACA JUGA:  Menpora Dito Dukung Khansa Syahlaa Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Aconcagua Amerika Selatan

Sehingga akan terjadi peningkatan kesiapan operasional seluruh unsur SSAT serta pembinaan kemampuan tempur yang optimal melalui latihan yang terprogram dengan baik.

Selain itu diperlukan pula pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional melalui manajemen penugasan personel, penataan penempatan personel, dan peningkatan kualitas pendidikan serta pembinaan moral dan kejuangan prajurit matra laut agar dapat mencapai sasaran yang ditetapkan.

“Harus saling sinergi antara Staf operasi dan Staf Personel, agar tercapai sasaran dan tujuan organisasi,” ujar Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali.