BREAKING NEWS

Semarak HUT RI Ke.78, Kepling Lingkungan Satu Gelar Perlombaan

×

Semarak HUT RI Ke.78, Kepling Lingkungan Satu Gelar Perlombaan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN | 

Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 sudah sangat terasa sejak awal bulan Agustus 2023 di rasakan di tengah masyarakat seluruh kota-kota besar di Indonesia hingga ke pelosok Desa sebagai moment hari besar Nasional.

Berbagai cara masyarakat Indonesia menyambut moment itu dengan menggelar acara yang kerap di lakukan di hari pancake pada tanggal 17 Agustus. seperti pada umumnya yaitu banyak Sekali dilakukan yakni menggelar sebagai ragam acara perlombaan, baik di tingkat lingkungan masyarakat umum maupin hingga sampai di lingkungan sekolah.

Seperti pemuda pemudi Lingkungan 1 Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan tuntungan dalam rangka merayakan HUT RI ke.78 tahun bekerjasama dengan Kepala Lingkungan 1 mengadakan berbagai perlombaan yang dilakukan dilapangan Sapo Balkom Jalan Bunga Rinte Simpang Selayang sebagai wujud cinta tanah air Indonesia.

BACA JUGA:  Forwakum Sumut Apresiasi Polrestabes Medan Tangkap Preman Ancam Bunuh Wartawan

Pantauan awak media tampak seluruh warga baik anak-anak dan juga orangtua sangat antusias dan bersemangat mengikuti perlombaan.

Kepala lingkungan I Simpang Selayang Sangap Barus didampingi oleh Ketua Panitia James Sinaga dan Acil Siregar mengatakan perlombaan tersebut di ikuti berbagai kalangan dari orang dewasa sampai anak – anak.

“Sangap berharap melalui kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan sehingga membuat masyarakat di lingkungannya kompak,” kata Kepling 1 Sangap Barus saat di temui di lokasi usai pembagian hadiah.

Sementara itu Ketua Panitia Perlombaan HUT RI ke-78 James Sinaga mengatakan bahwa di lingkungannya menggelar berbagai macam perlombaan dengan hadiah yang menarik.

” Banyak macam perlombaan yang kita buat, dan hadiah yang di sediakan oleh Panitia penyelenggara pun bervariasi mulai dari buku hingga kulkas.” Ucap Ketua Panitia.

BACA JUGA:  Polsek Medan Tuntungan Bersama Satreskoba Polrestabes Medan Lakukan GKN di Simalingkar B

Adapun perlombaan yang di adakan dan disponsori iconnect dan Gudang Garam antara lain, perlombaan anak – anak, Gantung jaring ke ring,Makan oreo dari kening,Balap karung,Masukkan paku dalam botol,Balap kelereng,balap karton,perlombaan untuk Bapak -bapak dan ibu -ibu,gantungkan jaring ke ring,lompat yes/no,ikut aba – aba,joget berebut bangku,balap Balon Pakai Terong,mancing Mania,tournament Dam Batu dan Tournamen Ludo.

Terakhir James juga berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi, persatuan, kesatuan juga membuat masyarakat lebih kompak,” terangnya.