BREAKING NEWS

Rutan Kabanjahe Silaturahmi dan Serah Terima Dipa , Kedepannya Siap Maksimalkan Penyerapan Anggaran

×

Rutan Kabanjahe Silaturahmi dan Serah Terima Dipa , Kedepannya Siap Maksimalkan Penyerapan Anggaran

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe mengunjungi KPPN Sidikalang didampingi Bendahara Rutan Kabanjahe Frandedy Tarigan dalam rangka pengambilan sekaligus serah terima DIPA Petikan Tahun Anggaran 2023 pada hari Kamis 15/12/2022 .

Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan disambut baik oleh Kepala KPPN Sidikalang Nova Juliana Sianturi, dimana kedatangan Kepala Rutan Kabanjahe beserta rombongan ini juga dalam rangka silaturahmi dan perkenalan diri oleh Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan.

Setelah diterimanya DIPA ini, KPA perlu segera melakukan langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2023. Langkah-langkah strategis tersebut meliputi perbaikan perencanaan, mempercepat pelaksanaan program/kegiatan/proyek, percepatan pelaksanaan pengadaan barang/jasa (PBJ), meningkatkan kualitas belanja melalui peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja (value for money), dan meningkatkan monitoring dan evaluasi serta pengawasan internal, dengan tetap mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan tata kelola yang baik.

BACA JUGA:  Rutan Kelas IIB Kabanjahe Kemenkumham Sumut Kembali Gelar Sidang TPP

Penyerahan DIPA ini juga diikuti dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan selaku KPA yang merupakan bentuk komitmen dan dukungan dari stakeholder terhadap integritas dan tanggung jawab pelaksanaan tugas KPPN.

Oleh karena itu, dengan penyerahan DIPA ini, maka diharapkan serapan anggaran bisa dimaksimalkan. Semakin maksimal penyerapan anggaran, maka semakin cepat pula target tujuan dan sasaran pembangunan dapat tercapai.