TNI POLRI

Polda Sumut laksanakan Tes Urine di Bandara Udara Internasional Kualanamu ( KNO) Jelang Nataru

329
×

Polda Sumut laksanakan Tes Urine di Bandara Udara Internasional Kualanamu ( KNO) Jelang Nataru

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara (Ditreskrimsus Poldasu) melaksanakan Tes Urine terhadap Pilot, Ko – Pilot, dan Pramugari Maskapai Penerbangan di Bandara Udara Internasional Kualanamu (KNO) dalam rangka Operasi Lilin Toba 2022, Rabu (28/12).

Terlihat dari Pantauan di Lapangan Direktur Reserse Narkoba Polda Sumut yang diwakili oleh Kanit 2 Subdit I Ditresnarkoba Poldasu Kompol Deddi Z. Harahap, S.E. melakukan koordinasi dengan Kepala Otoritas Bandara Udara Wilayah II Medan untuk melakukan pemeriksaan urine terhadap Awak Pesawat Udara.

“Tes urine dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Awak Pesawat Udara melakukan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang lainnya guna memberikan kenyamanan penerbangan bagi Masyarakat yang mudik merayakan Natal dan Tahun Baru 2023,” Jelas Deddi Harahap.

BACA JUGA:  Cek Senpi Dinas, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas : Jangan Sampai Ada Pelanggaran

Dalam kegiatan Tersebut dilakukan Test Urine kepada 7 orang Awak Pesawat Udara terdiri dari Pilot, Ko – Pilot, Purser Pesawat, dan 4 orang Pramugari yang akan melakukan penerbangan dengan Hasil Pemeriksaan Negatif.

Terlihat Personil Polda Sumut yang dilibatkan dalam pengecekan Tes Urine di Bandara KNO yaitu AKP Ahmad Hosen, S.H., IPTU Yudi Fitriansyah, S.H., Aiptu Hamonangan Sirait, Aipda Beny Pasaribu, Aipda Jerimatos Sihombing,S.H., Bripka Solihin,S.H, Bripka Sumarni, Bripka Joko Susilo, Penda Tk 1 Forman Simanjuntak, Bharaka Mirwan Siagian, Aiptu Hendra Gunawan, dan Aiptu M.Taufik Personil Bidhumas Poldasu.