OLAHRAGATNI POLRI

Pererat Tali Silahturahmi, Persit KCK Cabang XLI Kodim 0205/TK Adakan Senam Bersama

×

Pererat Tali Silahturahmi, Persit KCK Cabang XLI Kodim 0205/TK Adakan Senam Bersama

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Kodim 0205/TK selain bertugas mendukung suami (anggota TNI AD) dalam melaksanakan tugasnya, juga tidak melupakan kegiatan kebugaran tubuhnya dengan kegiatan olah raga Aerobic yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0205/TK, Jumat 2/2/24.

Pelaksanaan senam kebugaran bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim Tanah Karo, Ny Ahmad Afriyan Rangkuti, diikuti pula wakil ketua persit dan juga dikuti oleh seluruh ketua ranting serta persit jajaran Kodim 0205/TK.

Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mejaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dan sekaligus juga melatih pernafasan serta menjaga jalinan silaturahmi kekeluargaan sesama istri Prajurit. Manfaat senam Aerobik memiliki beberapa fungsi bagi kesehatan, diantaranya bukan hanya sebagai kebugaran tubuh, tetapi juga bermanfaat untuk fungsi kognitif dan emosi yang tentunya akan membuat kita lebih produktif.

BACA JUGA:  Lanjutkan Kunjungan Kerja, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Sambangi Koramil 09/LB Sekaligus Memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Para ibu-ibu Persit ini tampak penuh semangat dalam melaksanakan senam sambil menggoyangkan seluruh badannya dengan mengikuti irama musik yang diberikan contoh langsung oleh istruktur senam.

Ketua Persit Cabang XLI Kodim Tanah Karo Ny Afriyan Rangkuti, mengatakan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan senam bersama ini. Kegiatan seperti ini diharapkan banyak manfaatnya bagi kita semua.

“Senam Aerobik bersama ini dilakukan sebagai sarana komunikasi dan silahturahmi bagi sesama ibu-ibu Persit itu sendiri, guna saling mengenal lebih dekat serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan dan memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib sepenanggungan sebagai istri Prajurit. Sehingga akan terjalin suatu hubungan yang akrab dan harmonis,” ungkap Ibu Ketua.

BACA JUGA:  Bambang SH Buka Turnamen Karate: Mencari Bibit Unggul untuk Masa Depan

Amatan wartawan, terlihat ibu – ibu Persit KCK Cabang Dim Tanah Karo sangat semangat mengikuti senam bersama sekaligus menunggu doorfrize yang di sediakan panitia penyelenggara. [ Surbakti ]