BREAKING NEWS

Pemerintah Kabupaten Asahan Raih Penghargaan Realisasi Anggaran Terbaik I di Sumatera Utara

×

Pemerintah Kabupaten Asahan Raih Penghargaan Realisasi Anggaran Terbaik I di Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, ASAHAN |

Bupati Asahan, Surya, mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 di Aula Hotel Santika Dyandra Convention Hall, Medan, pada Rabu (12/04/2023).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, membuka langsung acara tersebut dan menyampaikan prioritas RKPD Sumut 2024, termasuk di dalamnya peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kemasyarakatan.

“Kita harus meningkatkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas dan inovatif, sehingga kualitas pemerintahan lebih baik lagi ke depan,” ucap Edy Rahmayadi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa tujuan dari Musrenbang ini adalah untuk menyampaikan rancangan RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2024 dan memperoleh masukan perkembangan kebijakan perencanaan nasional dan kabupaten/kota.

BACA JUGA:  Jalur Layang KA Kuala Namu, Medan & Binjai Dapat Digunakan Tahun 2024

“Dengan tujuan meningkatkan sinergitas prioritas sasaran dan mencapai kesepakatan masukan penyempurnaan rancangan RKPD,” tambahnya.

Setelah mengikuti pembukaan Musrenbang, Bupati Asahan, Surya, menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung segala upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumut, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

“Saya bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Asahan berhasil meraih penghargaan terbaik I dalam kategori realisasi anggaran belanja daerah Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara. Kedepannya, kita harus terus meningkatkan kinerja untuk meraih penghargaan lainnya,” ujar Surya.