BREAKING NEWSNASIONALTNI POLRI

Mutasi Polri, 5 Kapolres di Polda Sumut yang Dimutasi, Ini Daftarnya!

408
×

Mutasi Polri, 5 Kapolres di Polda Sumut yang Dimutasi, Ini Daftarnya!

Sebarkan artikel ini
Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Hermansyah saat diwawancarai awak media di Hotel JW Marriott Medan, Senin (30/01/23). (Foto: Mattanews/Tison Sembiring)

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Gerbong mutasi di Polda Sumatera Utara (Sumut) kembali bergerak. Kali ini ada Lima Kapolres di jajaran Polda Sumut yang dirotasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/715/KEP/2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Edhy Pramono.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP Hermansyah membenarkan adanya surat telegram Kapolri tersebut.

Hermansyah menjelaskan mutasi merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran struktur organisasi.

“Bener ada mutasi ditubuh polri, mas. Mutasi hal yang biasa dalam organisasi sebagai tour of area and tour of duty dan penyegaran serta promosi,” kata AKBP Hermansyah saat dikonfirmasi, Rabu (29/03/2023), dilansir dari mattanews.co

BACA JUGA:  Polda Sumut laksanakan pengamanan kegiatan W20 di Hotel Niagara

Rotasi pejabat Kapolres ini merupakan bagian dari rotasi besar-besaran terhadap 473 personel yang dimutasi dan dirotasi jabatannya.

Adapun lima kapolres jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut) yang dimutasi antara lain Kapolres Serdang Bedagai, Kapolres Pakpak Bharat, Kapolres Tebingtinggi, Kapolres Asahan, Humbang Hasundutan

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Ali Machfud diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Sumut. Jabatan Ali akan diisi oleh AKBP OXY Yudha Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Asahan. Jabatan Rocky akan digantikan oleh AKBP Bambang Christanto Utomo yang merupakan Analisis Kebijakan Muda Bidang Minister Divhubinter Polri.

BACA JUGA:  Program “Adira Menyapa Sahabat” di Medan, Dalam Perayaan Hari Pelanggan Nasional 2023

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muhammad Kunto Wibisono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagsumda Setpuskeu Polri. Jabatan Kunto akan digantikan oleh AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kaltim

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradana Elhaj Kapolres Asahan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Magelang. Posisi Roman digantikan oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung.

Kapolres Humbang Hasundutan, AKBP Achmad Muhaimin diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirbinmas Polda Sumut. Jabatan Achmad akan diisi oleh AKBP Hary Ardianto yang sebelumnya merupakan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Bali.