NUSANTARA

Medan Pecahkan Dua Rekor MURI di Gebyar Pendidikan 2024

×

Medan Pecahkan Dua Rekor MURI di Gebyar Pendidikan 2024

Sebarkan artikel ini
Peserta drumband di Gebyar Pendidikan kota Medan 2024 raih rekor MURI. (Foto: Ist)

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Acara Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 sukses memecahkan dua rekor MURI. Sebanyak 6000 siswa-siswi SD dan SMP se-Kota Medan menampilkan pergelaran drumband, dan 4000 anak-anak PAUD mengikuti pawai dengan mengenakan busana pahlawan nasional.

Piagam penghargaan rekor MURI diserahkan oleh Direktur Operasional Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Yusuf Ngadri, kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Penyerahan dilakukan dalam acara puncak Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 di Lapangan Benteng Medan, Minggu (26/5).

Usai menerima piagam, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyampaikan apresiasi dan selamat kepada para siswa yang berhasil memecahkan dua rekor MURI.

“Selamat dan terima kasih kepada anak-anakku, dua rekor MURI hari ini berhasil dipecahkan. Ini berkat usaha kita bersama,” kata Bobby Nasution.

BACA JUGA:  Pecahkan Rekor MURI, Gowes Presisi Nusantara Tempuh Jarak 508 Km Kurang Dari 24 Jam

Bobby Nasution menilai pentingnya pendidikan bagi anak-anak, baik di dalam maupun di luar kelas. Untuk menuju generasi Indonesia Emas 2045, kecerdasan akademik dan kemampuan soft skill diperlukan.

“Soft skill ini bisa diperoleh dari pendidikan di luar kelas seperti ekstrakurikuler di sekolah. Karenanya, kepada anak-anak saya berpesan agar menekuni pendidikan baik di dalam maupun di luar kelas,” ujar Bobby Nasution.

Untuk mendukung hal tersebut, Bobby Nasution meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan agar membentuk klub-klub olahraga dan kesenian di setiap sekolah.

“Di setiap sekolah harus ada klub olahraga atau kesenian seperti drumband, karena ini bisa mendukung anak-anak kita menjadi generasi emas di tahun 2045 nantinya,” pesan Bobby Nasution.

BACA JUGA:  Ini Pesan Wali Kota Tanjungbalai Kesejumlah Organisasi Sosial

Pada kesempatan ini, Bobby Nasution juga memberikan beasiswa dan sepeda kepada siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, dalam laporannya menyampaikan bahwa acara Gebyar Pendidikan Kota Medan 2024 merupakan puncak dari semarak Hari Pendidikan Nasional tahun 2024.

Selama Gebyar Pendidikan Kota Medan, sudah ada 7 rekor MURI yang berhasil dipecahkan.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Wali Kota Medan yang selalu memberikan dukungan kepada anak-anak didik di Kota Medan,” ujar Benny.

Sebelumnya, telah digelar turnamen futsal, lomba drumband, lomba paskibraka formasi kreasi, dan lomba angklung. (*/Tis)