TNI POLRI

Laksanakan Pamtur Sholat Jumat, Personil Polsek Tuntungan Berikan Pelayanan Terbaik

426
×

Laksanakan Pamtur Sholat Jumat, Personil Polsek Tuntungan Berikan Pelayanan Terbaik

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com | Agar terciptanya suasana keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang hendak melaksanakan beribadah Shalat Ju’mat, Polsek Medan Tuntungan menerjunkan sebagian personil untuk mengamankan pelaksanaan shalat jumat yang dilaksanakan di Mesjid Al Iklab dan Mesjid Al muttaqim, Jum’at (28/10/2022).

Selain menjaga agar pelaksanaan ibadah berlangsung aman, Personil Polsek Tuntungan Aiptu Hermanto Tarigan (pawas) dan Briptu Bobby Sandyka secara santun dan simpatik mengatur arus lalu lintas dan terus memonitor kendaraan yang terparkir baik di halaman masjid maupun yang ada di pinggir jalan.

Kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jum’at dan mulai diterjunkan menjelang ibadah shalat Jum’at.

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak SS, MH mengatakan, pelaksanaan pengamanan agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang sedang di parkirnya.

BACA JUGA:  BPBD Kabupaten Karo, Polres Tanah Karo dan Kodim 0205/TK Gelar Peningkatan Kapasitas Tim Reaksi Cepat TA 2023

Pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polsek Tuntungan ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah sholat Jum’at, terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan dipinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan lalu lintas, menyeberangkan para jama’ah saat berangkat maupun kepulangan dari Masjid, ucap Iptu Christin.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *