TNI POLRI

Kodim 0205/TK Semakin Gencarkan Serbuan Vaksin Booster di Bulan Natal dan Sambut Tahun Baru

×

Kodim 0205/TK Semakin Gencarkan Serbuan Vaksin Booster di Bulan Natal dan Sambut Tahun Baru

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Kodim 0205/TK terus berupaya mewujudkan herd immunity dengan menggelar serbuan vaksinasi Booster , Animo masyarakat mengikuti serbuan vaksin sangat tinggi meski pada bulan natal di tempat keramaian yang ada di wilayah Kota Berastagi Kabupaten Karo pada hari Kamis 29/12/2022.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga
mengatakan kegiatan vaksin ini adalah bentuk dukungan dari TNI kepada pemerintah dalam rangka membantu mengatasi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Salah satu ikhtiar agar kita bisa lebih kebal terhadap virus Covid-19 adalah dengan mengikuti vaksin. namun meski demikian, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk tetap menjaga dari dari penyebaran Covid-19 meskipun sudah mendapatkan vaksin,” katanya.

BACA JUGA:  Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kab Karo

Sesuai perintah dari Panglima TNI bahwa menghimbau kepada masyarakat memaksimalkan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster selama bulan natal dan menyambut tahun baru .Lanjutnya, vaksinasi dilakukan setiap hari digelar secara gratus di Kota Berastagi tepatnya di depan Toko Bandung.

.”Bulan natal ini momen yang sangat baik untuk melaksanakan vaksinasi, mengingat disaat menjelang melaksanakan ibadah natal , semua orang atau masyarakat pada datang ke gereja ataupun ke gedung . Dan pada saat perayaaan Tahun Baru nanti satu bulan kedepan semua masyarakat sudah mempunyai tingkat imunitas atau antibodi yang bagus,” ujar Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga .

Dandim juga menyampaikan masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin pelaksanaan vaksin yang ada di wilayah Kabupaten Karo , sebab pandemi belum berakhir dan vaksin merupakan salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:  Kodim 0205/TK dan BPBD Karo Pasang Banner Bahaya Longsor di Jalan Medan - Berastagi

“Selain vaksin juga masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak”, tutur Letkol Inf Benny Angga