BREAKING NEWS

Kehadiran Kapolda Sumut Dapat Apresiasi dari Masyarakat saat Atur Lalu Lintas di Berastagi

×

Kehadiran Kapolda Sumut Dapat Apresiasi dari Masyarakat saat Atur Lalu Lintas di Berastagi

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO |

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. R.Z. Panca Putra, M. Si, terbang ke Berastagi untuk memantau arus balik mudik di jalur wisata di wilayah Tanah Karo pada Minggu (30/04/23) karena adanya informasi mengenai kepadatan volume kendaraan di sana.

Kapolda Sumut tiba di lapangan Gok Purba Berastagi dengan helikopter sekitar pukul 14.00 WIB, kemudian ia mengendarai sepeda motor ke lokasi banjir di jalur Berastagi – Medan, tepatnya di depan Pabrik Aqua Berastagi, Kec. Berastagi, Kab. Karo.

Jalur ini sempat ditutup selama kurang lebih 30 menit pada pukul 15.30 WIB karena meningkatnya deras arus banjir yang meluap ke badan jalan yang menurun, sehingga terjadi kepadatan dan antrian yang cukup panjang dari arah Berastagi menuju Medan.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Jamin Keamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Kapolda Sumut tiba di lokasi dan bersama-sama dengan personil langsung melaksanakan penguraian arus lalu lintas di sana.

Arus lalu lintas kembali berjalan perlahan seiring air yang meluap berangsur-angsur.

“Kepadatan volume kendaraan terjadi di lokasi banjir, berhasil diurai dan arus lalin terpantau padat namun sudah kembali berjalan lancar,” ujar Kapolda Sumut.

Kehadiran Kapolda Sumut yang turun langsung ke lapangan dan bersama-sama dengan personil mengatur arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di jalur wisata Berastagi, mendapat apresiasi dari masyarakat yang melintas. Banyak pengendara yang melintas melambaikan tangan dan menyapa Kapolda yang sedang berdiri mengatur lalu lintas.

“Terima kasih Kapolda, tetap semangat,” ucap Salman, salah satu wisatawan yang akan kembali ke Kota Medan.

BACA JUGA:  Ibunya di Pacari, Anaknya Diduga di Cabuli, Kini Pria Ini di Polisikan 

Kapolda juga memerintahkan kepada seluruh personel, khususnya Polres Tanah Karo, untuk terus maksimal dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan masyarakat di penghujung hari Operasi Ketupat Toba 2023.

Hingga pukul 19.00 WIB, Kapolda masih melaksanakan pengaturan lalu lintas di lokasi dan selanjutnya dengan mengendarai sepeda motor, Kapolda turun ke Jalur Lintas Deliserdang meninggalkan wilayah Tanah Karo untuk melanjutkan pemantauan arus lalin jalur Berastagi – Deliserdang – Medan. (*)