TNI POLRI

Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Batu Bara, Ini Pesannya

263
×

Kapolda Sumut Kunker Ke Polres Batu Bara, Ini Pesannya

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra bersama Waka Polda Sumut Brigjend Pol Dr. H. Dadang Hartanto, Kabid Propam Poldasu Kombes Pol Toni Ariadi Effendi dan Wakil Ketua Bhayangkari Sumut Ny Fitri Dadang Hartanto melakukan kunjungan kerja di Polres Batu Bara.

Dalam rangka memberikan arahan pasca pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru-red) di wilayah hukum Polres Batu Bara.

Kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra beserta rombongan mengendarai helikopter dan disambut Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes bersama Waka Polres Kompol Jono Sirait dan Pejabat Utama Polres Batu Bara di Lapangan Bola Kaki Dolok Pop, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (12/12/2022) sekira pukul 14:50 WIB.

BACA JUGA:  Gus Yahya: PBNU Akan Berada di Belakang Polri

Dalam Kunker tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra memberikan arahan kepada Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes beserta PJU Utama Polres Batu Bara, Agar melakukan pengecekan langsung titik rawan di Jalan tol dari Indrapura menuju Tebing Tinggi, Dan tempatkan anggota di titik potensi rawan.

Masih dalam arahannya, Siapkan mobil Derek sebanyak 5 unit guna mengantisipasi kendaraan rusak yang menimbulkan kemacetan. Penempatan Personil di Pos Pam disesuaikan dengan potensi kerawanan dan jangan ditempatkan sama rata.

“Menjelang hari Natura tidak ada lagi di jalan utama jalan yang berlubang dan rambu-rambu lalu lintas sudah terpasang, Antisipasi kerawanan lalu lintas di titik yang dianggap memiliki potensi kerawanan seperti Pasar Tumpah, Rel Kereta Api, Dan Persimpangan. Lakukan penambalan apabila ada potensi kerawanan oleh Polsek yang di dekat Jalinsum,” Tegas Kapolda Sumut.

BACA JUGA:  Cegah Karhutla terulang di Samosir, Kapolda Sumut Pimpin Rakor Operasi Kontijensi Aman Nusa II Toba 2022

Terlihat di lokasi, Usai memberikan arahan Kapolda Sumut beserta rombongan berangkat meninggalkan Lapangan Bola Dolok Pop menuju Mapolda Sumut dengan mengendarai Helikopter.