TNI POLRI

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Cek Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan Saat Libur Nataru

402
×

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Cek Jalur Alternatif Antisipasi Kemacetan Saat Libur Nataru

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Polres Tanah Karo mengecek kesiapan jalur alternatif menuju Medan . Jalur yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua ini akan digunakan ketika jalur Jamin Ginting mengalami kepadatan.

Pengecekan yang dilakukan langsung oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH , Wakapolres Kompol Aron Siahaan , Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama SIK itu akan menentukan titik anggota untuk membantu masyarakat yang akan menuju tempat wisata yang berada di Kabupaten Karo

“Jarak tempuh jalur alternarif yang disiapkan Polres Tanah Karo itu sepanjang 20 kk terhitung  mulai dari Jalan Udara sampai Tugu Jeruk Desa Tongkoh  dengan kondisi jembatan masih di perbaiki oleh Dinas PUTR Kabupaten Karo dan sisanya sudah aspal ,” kata Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar saat mengecek jalan alternatif Berastagi – Medan pada hari Kamis 15/12/2022 .

BACA JUGA:  Untuk Menjalin Kekompakan, Kapolres Karo Bersama Forkopimda Gelar Jalan Santai Bersama

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menyebutkan , jalur alternatif ini akan digunakan ketika jalur utama mengalami kepadatan, dan jalur alternatif ini akan diprioritaskan pengguna kendaraan roda dua maupun kenderaan roda empat tapi untuk mobil berat kalau bisa jangan melintas dari sini karena jalanan tanjakan dan agak sempit . “masyarakat jangan khawatir, sepanjang jalur alternatif, akan di jaga anggota kepolisian untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melintas jalur alternatif ini pada saat libur Nataru nanti , ” jelas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

Langkah tersebut dinilai Kapolres dapat mengurai kepadatan jalur Utama Kabanjahe – Medan atau Jalan Jamin Ginting dari arah Kabupaten Dairi , Pakpak Bharat , Aceh Tenggera dan Aceh Singkil bagi masyarakat yang akan merayakan dan liburan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:  Polres Cirebon Kota gelar Istighosah dan Doa Bersama, Ini Tujuannya

“Jalur alrernatif lain nya akan dilakukan cek ulang untuk mengantisilasi kemacetan, sepeti jalur Kabupaten Karo ke Kabupaten Langkat melalui Tugu Kol atau Jalan Udara menuju ke Binjai dari Desa Kutarayat dan Tongkoh keluat Simpang Sinaman ,” ungkapnya.