TNI POLRI

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Operasi Patuh Toba 2024: Menuju Indonesia Emas dengan Tertib Lalu Lintas

×

Kapolres Serdang Bedagai Pimpin Operasi Patuh Toba 2024: Menuju Indonesia Emas dengan Tertib Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu.

SERGAI – Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu, memimpin apel gelar pasukan untuk Operasi Patuh Toba 2024 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai berlangsung di lapangan Apel Mapolres Sergai, Senin (15/7/2024).

Operasi kali ini mengusung tema “Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.”

Dalam amanatnya, AKBP Sitepu menyampaikan pesan dari Kapolda Sumut bahwa kedisiplinan dalam berlalulintas mencerminkan peradaban dan budaya suatu bangsa.

Menurutnya, keteraturan dalam sistem transportasi menciptakan kepastian waktu dalam perpindahan orang dan barang. Kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas dianggap sebagai salah satu faktor penting dalam mewujudkan visi Indonesia Emas.

Operasi Patuh Toba 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024.

BACA JUGA:  Sat Narkoba Polres Sergai Tangkap Dua Kurir Sabu Mengunakan Jurus Undercover Buy

Kegiatan ini akan menekankan pada edukasi, persuasi, dan pendekatan humanis, serta penegakan hukum bagi pelanggar.

Fokus utama operasi adalah pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi, seperti pengendara sepeda motor tanpa helm SNI, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

Kemudian, menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi, menerobos lampu lalu lintas, melanggar marka dan rambu lalu lintas, serta kendaraan logistik yang mengangkut barang secara berlebihan.

AKBP Sitepu mengajak semua pihak untuk bekerja sama menciptakan ekosistem lalu lintas yang aman dan nyaman.

“Kami mengajak semua unsur yang hadir untuk bekerja sama dalam menciptakan sebuah ekosistem berlalulintas yang aman dan nyaman, sehingga mulai dari pengendara, kendaraan dan sarana serta prasarana jalan dapat mendukung terwujudnya lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar,” jelasnya.

BACA JUGA:  Polda Sumut dengan Pelaku UMKM Gelar Kolaborasi Kerjasama