BREAKING NEWS

Kajari Gayo Lues Dampingi Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah untuk Mengatasi Inflasi menjelang Idul Fitri

×

Kajari Gayo Lues Dampingi Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah untuk Mengatasi Inflasi menjelang Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
Ket foto saat Kajari Gayo Lues yang sedang dampingi Disperindagkop dan UKM melakukan pasar murah di 11 Kecamatan (Foto: Mawarta/Muhammad Tujung)

MAWARTANEWS.com, GAYO LUES |

Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi, S.H., didampingi oleh Kasi Datun dan Tim JPN, turut mendampingi Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Gayo Lues dalam kegiatan Pasar Murah sebagai upaya mengatasi inflasi menjelang hari raya Idul Fitri di 11 kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa, 11 April 2023, di Pasar Terpadu Kecamatan Blangkejeren.

Selain Kajari Gayo Lues, hadir juga dalam kegiatan Pasar Murah tersebut Kapolres Gayo Lues, Kadis Perindagkop dan UKM Gayo Lues, Kabag Ekonomi, Camat Blangkejeren, dan perwakilan dari CV Yolanda.

Kegiatan pasar murah ini didampingi oleh Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Gayo Lues sebagai tindak lanjut dari Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Gayo Lues Nomor: 90/L.1.26/Gph.2/10/2022 tentang Pelaksanaan Pendampingan Hukum (Legal Asistance) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues dalam rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Gayo Lues dan Surat Kadis Perindagkop dan UKM Surat Perintah Nomor: 510/080/III/2023 yang memberitahukan pelaksanaan kegiatan pasar murah.

BACA JUGA:  Kabupaten Gayo Lues Raih Penghargaan UHC Award 2023

Kegiatan pasar murah ini menyediakan beberapa komoditas yang dijual dengan harga subsidi, di antaranya beras sebanyak 37.300 kg dengan subsidi sebesar Rp. 5.000,-, gula pasir sebanyak 27.500 kg dengan subsidi sebesar Rp. 5.000,-, minyak goreng sebanyak 22.000 liter dengan subsidi sebesar Rp. 5.000,-, tepung terigu sebanyak 4.400 kg dengan subsidi sebesar Rp. 5.000,-, dan telur ayam sebanyak 4.400 papan dengan subsidi sebesar Rp. 10.000,-.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari Gayo Lues Ismail Fahmi, S.H. menyampaikan bahwa tidak seluruh masyarakat di Kabupaten Gayo Lues memiliki kemampuan ekonomi yang cukup. Oleh karena itu, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu mereka yang secara ekonomi masih kurang. Diharapkan kegiatan pasar murah ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.

BACA JUGA:  Masyarakat Kampung Jawa Mengadu pada Jum'at Curhat Bersama Kapolres Serta Forkopimda Gayo Lues

Kadis Perindagkop dan UKM, Syahrul, ST., MM. menjelaskan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan pasar murah tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1444 H.

Pada kegiatan pasar murah ini, masyarakat harus mendaftarkan diri untuk membeli sembako dan akan diberikan kupon. Selanjutnya, mereka dipanggil satu persatu agar masyarakat mendapatkan antrian.