TNI POLRI

Jelang Akhir Tahun 2022, Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK Pantau Harga Sembako

×

Jelang Akhir Tahun 2022, Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK Pantau Harga Sembako

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Dalam rangka memantau serta mengetahui kestabilan harga jual Sembako jelang akhir tahun dan dibarengi dengan perayaan hari Natal dan tahun baru 2023, Babinsa turun memantau harga Sembako kepasar tradisional.

Hal tersebut dilakukan oleh Sertu A Tampubolon Babinsa Koramil 03/BT Kodim 0205/TK saat melakukan pemantauan harga Sembako di pasar tradisional Kabanjahe Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Pada hari Selasa 27/12/2022.

Menurutnya, kalau ada moment-moment hari besar, biasanya berpengaruh terhadap harga-harga sejumlah kebutuhan pokok. “Untuk itu, kami turun langsung ke pasar dan kios, untuk memantau harga-harga Sembako”, jelas Sertu A Tampubolon.

Dari hasil pantauan di lapangan, secara umum harga bahan pokok jelang Nataru di pasar tersebut relatif stabil, meski ada yang mengalami kenaikan harga kebutuhan sembilan bahan pokok tetapi masih terpantau wajar dan tidak melebihi harga acuan penjualan.

BACA JUGA:  Truk Cpo Diterjang Longsor Di Jalan Karo - Dairi , Sopir Meninggal Dunia , Polres Tanah Karo Imbau Warga Tetap Waspada

Selain itu pemantauan harga Sembako ini rutin dilakukan untuk diinformasikan ke Komando Atas, diantaranya melalui kegiatan monitoring harga sembako di Pasar pasar tradisional. Guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum-oknum yang sengaja menaikkan harga penjualan Sembako di pasaran”, pungkas Babinsa.