NUSANTARA

Jalan Udara Yang Selama Ini Hancur , Kini Sudah Mulai Diperbaiki Dengan Anggaran 1,5 Milyar

×

Jalan Udara Yang Selama Ini Hancur , Kini Sudah Mulai Diperbaiki Dengan Anggaran 1,5 Milyar

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO – Saat ini proses perbaikan jalan yang rusak dan berlubang di Jalan Udara Ujung tepat di antara Desa Gurusinga dan Desa Semangat sampai ke arah Kecamatan Simpang Empat dan Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara tahap pengerukan badan jalan yang berlobang pada Kamis 20/10/2022.

Atas perbaikan tersebut warga sekitar menyambutnya dengan senang hati. Demikian dikatakan seroang warga yang bernama salah Rinaldo Ginting kepada wartawan yang kala itu kebetulan melintas di lokasi pengerukan di jalan tersebut.

“Kami masyarakat desa sekitar ini mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo karena sudah mulai perbaikan tersebut dan pengorekan drenase . Karena diperbaiki pun nanti yang berlubang itu sudah pasti sia – sia. Karena air hujan maupun air dari parit sana, sudah melewati jalan ini , karena drenasenya tidak berfungsi lagi akibat tersumbat. Jadi, saya sebagai warga setempat sangat memuji apa yang dilakukan Pemkab karo ini khususnya Dinas PUPR ,” tutur Rinaldo Ginting.

BACA JUGA:  Bentuk Sinergitas, Kodim 0205/TK Bersama Polres Tanah Karo dan Pemkab Gelar Jalan Santai Bersama

Ditempat yang sama, senada Ronaldo Ginting, Angga Tarigan mengatakan,” yah kalau bisa kami minta kepada Pemkab Karo ini, tolonglah secepatnya di perbaiki jalan yang berlobang itu,” pintanya.

“Karena dengan kondisi begitu, Kadang – kadang bisa juga macet . Apalagi di jam – jam sibuk , macetnya bisa panjang juga lah. Karena badan jalan itu sudah hampir terputus akibat lubang tersebut . Bahkan sudah setengah badan jalan hampir terputus. Jadi harapan kami masyarakat Jalan Udara ini, tolonglah secepatnya di perbaiki jalan yang berlubang itu, dan janganlah asal jadi. Karena beberapa bulan yang lalu, jalan ini sudah pernah juga di aspal sulam, tapi tunggu beberapa minggu saja, jalan tersebut kembali berlubang lagi. Kan sia – sia dananya itu kalau pengerjaanya pun asal jadi saja,” tambah Angga Tarigan.

BACA JUGA:  Dugaan Korupsi BIMTEK di Padang Lawas: Mahasiswa Beraksi, Kejati Sumut Diminta Bertindak

Di tempat terpisah, Kadis PUPR Edu Sinulingga ketika di konfirmasi wartawan terkait perbaikan Jalan udara dan berapa anggaran yang dikucurkan dalam perbaikan tersebut mengatakan,” betul bang , untuk perbaikan Jalan Udara sudah kita mulai , mungkin nanti perbaikan secara bertahap, dimana nanti yang paling parah, disitulah nanti kita perbaiki, karena anggaran pun berkisar 1,5 Milyar , intinya perbaikan jalan udara tersebut sudah kita mulai ,” Ucap Edu Sinulingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *