BREAKING NEWSNUSANTARA

Dituding ada Menyebut Kleinnya Donatur Utama Paslon Capres 02 di Sumut, Alamsyah kini Mengadukan Wartawan dan Medianya ke Dewan Pers

×

Dituding ada Menyebut Kleinnya Donatur Utama Paslon Capres 02 di Sumut, Alamsyah kini Mengadukan Wartawan dan Medianya ke Dewan Pers

Sebarkan artikel ini
Alamsyah S.H.,M.H saat Berada di Dalam Gedung Dewan Pers Menyerahkan Surat Laporan Pengaduannya ke Staf Pengaduan Dewan Pers.

MAWARTANEWS.com – SUMUT |

Alamsyah S.H.,M.H kini resmi mengadukan wartawan berinisial SBH dan media online tempat ia bekerja ke Dewan Pers usai dirinya diberitakan ada menyebut kleinnya Bunda NW adalah Donatur Utama Paslon Capres 02 di Sumatera Utara.

Laporan pengaduan Alamsyah diterima langsung oleh Staf Pengaduan di Dewan Pers, tertanggal 22 Februari 2024 dengan melampirkan bukti penerbitan berita yang diadukan.

Dikatakan Alamsyah padahal Video singkat bersama beberapa rekannya yang beredar berdurasi kurang lebih 4 menit saat di Mapolda Sumut waktu lalu sudah jelas, tidak ada menyebut atau mengatakan bahwasanya kleinnya itu adalah Donatur Utama Paslon Capres Nomor 02.

“Saya tidak ada menyebut klein saya bunda NW itu adalah Donatur utama di Sumatera Utara untuk Paslon Capres 02, Coba cek lah video yang beredar di Instagram atau di tik tok, ini saya kirim video aslinya bahwasanya saya tidak ada menyebut klein saya Donatur Capres 02 Prabowo dan Gibran ,” kata Alamsyah melalui WhatsApp, Kamis (22/2/2024).

BACA JUGA:  Usaha Hiburan Malam di Medan Wajib Tutup Selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 H

Lebih lanjut Alamsyah menyebut bahwa, kedatangannya bersama Tim Advokad Bunda NW waktu itu di Mapolda sumut adalah untuk memenuhi undangan Klarifikasi di Unit Renakta Polda Sumut sebagai warga negara indonesia yang baik atas laporan AF alias Menir pengusaha kilang padi asal Kota Perbaungan.

Tentunya atas perbautan media tersebut Alamsyah merasa terfitnah, jelas menurutnya berita berita tersebut mengandung unsur provokatif, tendensius, menghakimi sendiri, dan mencampur adukan opino dan Fakta.

“Berharap kepada Pimpinan Dewan Pers dan Dewan Etik segera memproses pengaduannya tersebut dengan Profesional dan memberi keputusan yang berkeadilan demi tegaknya harkat dan martabat Pers,” tandasnya.

Sebelumnya, Alamsyah S.H.,M.H diberitakan di salah media online terbitan medan berjudul “TKD Sumut tidak Akui Bunda NW Donatur Utama Capres Prabowo-Gibran”, pada Rabu 21 februari 2024 kemarin.

BACA JUGA:  Turnamen Catur Piala Kapolres Serdang Bedagai di Gelar

Media terbitan medan itu mendapat sumber dari akun media sosial tik tok @TKP Medan disitu Alamsyah ditulis ada menyebut kalau kleinnya itu Bunda NW adalah Donatur utama Capres 02, bahkan dalam isi berita itu alamsyah disebut berulang-ulang kali menyebut kalau kleinya adalah Donatur utama Capres 02 wilayah Sumatera Utara dan Bunda NW adalah seorang Dermawan.