BREAKING NEWS

Dinas SDABMBK Kota Medan dan BWS SUMUT II Medan Laksanakan Giat Normalisasi Sungai Putih

×

Dinas SDABMBK Kota Medan dan BWS SUMUT II Medan Laksanakan Giat Normalisasi Sungai Putih

Sebarkan artikel ini

MEDAN – Pemko Medan melalui Dinas SDABMBK dan P3SU Kecamatan bersama Balai Wilayah Sungai (BWS)Sumatera II Medan dan Mahasiswa melaksanakan gotong royong bersih alur Sei Putih sepanjang Jalan Pembangunan, Padang bulan Kec. Medan Baru, Jumat (13/09/24).

“Dalam rangka antisipasi banjir pada musim hujan di Kota Medan, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II berkolaborasi dengan Pemko Medan melaksanakan gotong royong dimulai dengan membersihkan dinding lalu pembersihan sedimen yang terlihat dangkal saat ini.”

KUPT (Kepala Unit Pelayanan Teknis) Wilayah Barat Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kota Medan Agustina Simbolon ST.,MT., menuturkan kegiatan gotong royong yang dilakukan bertujuan untuk membersihkan alur Sungai Sei putih dari tumpukan sampah dan material yang menghambat aliran Sungai Sei putih guna menghadapi ancaman banjir saat musim penghujan.

BACA JUGA:  Bobby Lantik 2 Direksi PUD Pembangunan, Bambang Hendarto Jabat Dirut Operasional

“Diharapkan dengan kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi untuk Pemerintah dan Masyarakat agar dapat melakukan gotong royong di alur sungai maupun drainase, dan kolaborasi antara BWS Sumatera II Medan dengan Pemko Medan dapat berlanjut di sungai-sungai lainnya di Kota Medan. Ungkap Agustina.”

Agustina menambahkan, untuk warga sekitar jangan membuang sampah sembarangan, tidak menutup diatas tebing aliran sungai tanpa ijin. Untuk target pembersihan dilaksanakan dalam waktu 2 hari.

Dikesempatan yang sama, Wanda Mahasiswa dari Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang ikut membersihkan Sei putih juga merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami mahasiswa berharap, atas inisiasi kegiatan gotong royong bersih Sei putih, semoga dengan kegiatan tersebut dapat meminimalisir ancaman banjir di daerah sekitar Sungai Sei di daerah yang dialiri Sei putih..

BACA JUGA:  ​Bobby Nasution Duku­ng Penggarapan Film "1 CM"

“Secara terpisah PLH Kadis SDABMBK Ir. Gibson Panjaitan, ST. MM menyatakan bahwa kegiatan kolaborasi untuk Normalisasi sungai dan anak sungai akan secara rutin kita lakukan di lokasi lainnya, dan itu komitmen bersama kita dengan Pihak BWSSumatera II dalam pertemuan minggu lalu.” (Harry)