BREAKING NEWSNASIONALNUSANTARA

Dekranas Berikan Motivasi pada Peserta Program Pendidikan Keterampilan Tenun di Medan

×

Dekranas Berikan Motivasi pada Peserta Program Pendidikan Keterampilan Tenun di Medan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, MEDAN |

Pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mengunjungi UPT Pelayanan Sentral Industri Kecil Menengah Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan pada Selasa (2/5).

Untuk meninjau pelaksanaan Program Pendidikan Kecakapan Jenis Keterampilan Tenun yang diselenggarakan oleh Dekranasda Medan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Kunjungan ini dipimpin oleh beberapa pengurus Dekranas, seperti Endang Budi Karya, Liza Thohir, Ratna Mirah Tasrif, dan Metty Herindra, dan disambut oleh Ketua Dekranasda Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, yang juga merupakan Ketua TP PKK Medan.

Kahiyang dan para pengurus Dekranas turut mendampingi para peserta program pendidikan keterampilan menenun dan memberikan motivasi agar mereka dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan untuk belajar dari para mentor.

BACA JUGA:  Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Panglima Senopati Pujakesuma Nonton Bareng Wayang Orang

Selain pendidikan keterampilan, program ini juga memberikan bantuan peralatan tenun.

Oleh karena itu, Dekranas berharap agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas, Endang Budi Karya, memberikan motivasi di hadapan peserta pendidikan keterampilan tenun ini dan memperkenalkan pengurus Dekranas yang hadir.

Selama kunjungan, Kahiyang juga memperlihatkan para pengurus Dekranas praktik menenun oleh para peserta program.

Para pengurus Dekranas memberikan semangat dan motivasi agar para penenun dapat beradaptasi dalam digitalisasi dan meningkatkan pemasaran produk mereka.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kadis Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan, Benny Iskandar Nasution.