TNI POLRI

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Terima Kunjungan Ka Rutan Kelas IIB Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan SH

×

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Terima Kunjungan Ka Rutan Kelas IIB Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan SH

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO : Kepala Rutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan SH bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan Sastra Barus dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kamsen Bangun SH melaksanakan kunjungan di Kodim 0205/TK di Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Senin 05/12/2022 .

Kedatangan Ka Rutan Kelas IIB Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan , langsung disambut oleh Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga di dampingi Kapendim Lettu Mendra Perangin-angin .

Dalam kesempatan tersebut Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra mengatakan kunjungan ini sekalian memperkenalkan diri karena baru menjabat sebagai Karutan Kelas IIB Tanjung dan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan terkait pelaksanaan integrasi dan pertukaran data dengan instansi penegak hukum serta atensi presiden terhadap pemasyarakatan.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 08/TB Cek Ketersediaan Pupuk dan Obat Pertanian Di Kios Pengecer

Lebih lanjut Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe , menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi poin penting yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut seperti penanganan over kapasitas dan over staying, peningkatan koordinasi pengamanan dalam rangka pencegahan gangguan kamtib serta peningkatan kewaspadaan terhadap ancaman gangguan kamtib.

Kunjungan tersebut juga sebagai bagian untuk memperkuat sinergitas dan kerjasama dalam mewujudkan pelaksaan tugas melalui koordinasi dan kolaborasi antar instansi penegak hukum, tuturnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menyampaikan selamat datang di Kodim 0205/TK, selama ini kami sudah menjalin hubungan silaturrahmi yang harmonis dengan Ka Rutan sebelumnya , katanya.

Kodim 0205/TK akan selalu siap membantu Rutan Kelas IIB Kabanjahe apabila diperlukan seperti pembentukan kareakter bagi warga binaan Rutan Kabanjahe . Agar mempunyai mental dan jiwa patriotisme setelah keluar menjalani hukuman serta kembali ke lingkungan masyarakat dengan semangat. Serta lembaran baru dalam menyongsong masa depan yang cerah, tegas Letkol Inf Benny Angga.

BACA JUGA:  Tangisan Warga Langkat Tak Terbendung Saat TNI Khususnya Korem 022/PT Rehab Rumah Tak Layak Huni Miliknya

Dandim menambahkan ,” Kami harap dengan dilaksanakannya silaturahmi ini dapat memperkuat sinergitas diantara kita. Kedepan kerjasama kedinasan Rutan Kabanjahe dan Kodim 0205/TK dapat dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU)” ungkap Dandim