NASIONALTNI POLRI

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Hadiri Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka di Pendopo Bupati Karo

×

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Hadiri Upacara Pengukuhan Anggota Paskibraka di Pendopo Bupati Karo

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga menghadiri acara pengukuhan Paskibraka yang dipimpin oleh Bupati Karo Cory S Sebayang bertempat di Pendopo Bupat Jalan Veteran Kabanjahe Kabupaten Karo Pada hari Selasa 15/8/2023.

Rangkaian kegiatan pengukuhan tersebut diawali dengan menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kemudian dilanjutkan pembacaan pengantar naskah pengukuhan Paskibraka, serta pengucapan Ikrar Putra Indonesia.

Kegiatan upacara pengukuhan Paskibraka ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

Sebanyak 65 anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut, sebelumnya telah menjalani serangkaian tahapan seleksi yang ketat dan memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan.

BACA JUGA:  Defri Noval Pasaribu Puji Semangat Juang Timnas U-22 Raih Medali Emas

Dalam sambutannya, Bupati Karo Cory S Sebayang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah berlatih keras serta berkomitmen untuk mengemban tugas sebagai pengibar bendera merah putih pada puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

“sore hari ini saya mengukuhkan putra putri terbaik Kabupaten Karo sebagai anggota Paskibraka yang akan bertugas pada tanggal 17 Agustus 2023. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmatnya, sehingga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya,” katanya saat bertindak sebagai pembina upacara pengukuhan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga yang diwakili Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun juga memberikan dukungannya kepada putra putri terbaik Kabupaten Karo yang memiliki jiwa patriotisme dan bertanggung jawab untuk dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka.

BACA JUGA:  Pasca Rangkaian Pengamanan Pemilu 2024, Polres Tanah Karo Gelar Apel Konsolidasi

“Dengan adanya kegiatan pengukuhan ini, diharapkan para anggota Paskibraka mampu menginspirasi generasi muda lainnya untuk lebih aktif dan berdedikasi dalam mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dan membangun karakter yang kuat sebagai generasi penerus perjuangan bangsa,” ujar Dandim kepada awak media di lokasi.

Usai kegiatan pengukuhan, Bupati Karo Cory S Sebayang secara simbolis menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda bahwa telah dikukuhkannya anggota Paskibraka. [ Surbakti ]