TNI POLRI

Dandim 0205/TK: kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, melainkan merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian

×

Dandim 0205/TK: kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, melainkan merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Sebagai bagian dari perayaan HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana yang ke-78 tahun 2024, Persit KCK Cabang XLI Kodim Tanah Karo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan ini digelar di Aula Parikesit Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Selasa 27/2/2024.

Kegiatan mulia ini diselenggarakan oleh Kodim 0205/TK bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karo, menunjukkan kolaborasi yang kuat antara instansi militer dan organisasi kemanusiaan. Dalam acara tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti, didampingi oleh Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim Tanah Karo Ny Wahyuni Rangkuti memberikan penekanan pada arti penting kegiatan ini.

BACA JUGA:  Kapolsek Medan Tuntungan Minta Warga Bijak Sikapi Kenaikan Harga BBM

Dandim 0205/TK, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar seremonial, melainkan merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian dan rasa solidaritas keluarga besar Kodim 0205/TK. “Kami ingin mendukung program kemanusiaan dan memberikan sumbangsih kepada sesama. Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya,” ungkapnya.

Donor darah bukan hanya tindakan kemanusiaan biasa, tetapi juga memiliki dampak positif terhadap kesehatan donor itu sendiri. Dandim menjelaskan bahwa mendonorkan darah dapat membantu meminimalkan risiko kanker, stroke, dan serangan jantung. Inisiatif seperti ini sejalan dengan semangat Persit KCK untuk tidak hanya menjadi bagian dari komunitas militer, tetapi juga menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat.

Kegiatan donor darah dihadiri oleh sejumlah anggota Persit KCK, anggota Kodim 0205/TK, dan masyarakat umum. Proses donor darah berlangsung lancar dengan dukungan penuh dari tim PMI Kabupaten Karo. Para peserta donor darah mengungkapkan rasa bangga dan kebahagiaan karena dapat turut serta dalam kegiatan yang bermanfaat ini.

BACA JUGA:  Danrem 023/KS Resmikan Jembatan Gantung, Bukti TNI AD Hadir Untuk Rakyat 

Perayaan HUT Persit KCK Cabang XLI Kodim Tanah Karo yang ke-78 tahun 2024 diwarnai oleh kegiatan kemanusiaan yang memberikan sentuhan positif di tengah-tengah masyarakat. Semangat kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan oleh Persit KCK Cabang XLI Kodim 0205/TK melalui kegiatan donor darah menjadi contoh nyata bahwa kebersamaan dapat membawa berkah kemanusiaan. [ Surbakti ]