NASIONAL

Check On The Spot , Upaya Rutan Kelas IIB Kabanjahe Pantau Situasi Blok Hunian , Chandra Syahputra : Tetap produktif selama di Rutan

×

Check On The Spot , Upaya Rutan Kelas IIB Kabanjahe Pantau Situasi Blok Hunian , Chandra Syahputra : Tetap produktif selama di Rutan

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, KARO [ Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan SH MH beserta jajaran secara rutin melakukan kontrol keliling (Trolling) guna melakukan kontrol keadaan sekitar Rutan maupun sekedar menyapa warga binaan dan petugas di blok hunian pada hari Jumat 22/9/2023.

Selain itu trolling ini berguna untuk menampung saran dan keluh kesah warga binaan, mengevaluasi, dan memonitor langsung aktifitas warga binaan di blok-blok hunian dalam langkah melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban yang ada.

“Kegiatan ini sebagai wujud kita hadir dalam memberikan pembinaan dan pengamanan, kita bangun komunikasi yang baik sebagai langkah antisipasi gangguan kamtib,” ungkap Karutan Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan.

BACA JUGA:  Karutan Kelas II B Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan Sosialisasikan Arahan Presiden & Menkumham Tentang Narkoba

Beliau juga menghimbau warga binaan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, kebersihan diri maupun lingkungan sekitar dan tetap produktif selama di Rutan Kabanjahe .

“Jangan hanya berdiam diri didalam kamar saja, isi dengan kegiatan yang positif dan dapat menjaga kesehatan seperti berjemur pagi, melaksanakan olahraga, serta mengikuti kegiatan pembinaan yang ada di Rutan Kabanjahe jelas Tarigan.

Menyapa WBP secara langsung di kamar hunian juga menjadi wujud kehadiran Rutan Kabanjahe dalam memberikan pembinaan dan rasa aman kepada WBP dalam menjalani masa pidana. Selain itu para warga binaan juga dapat menyampaikan curhatan atau keluh kesahnya secara langsung Seperti permasalahan hak integrasi, sarana dan prasarana, hingga kesehatan para warga binaan.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Jabar Silaturahmi ke Kediaman Letnan Jenderal TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara, ini Momen Menariknya!

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kabanjahe Kamsen Bangun juga menambahkan agar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi pengamanan agar selalu menekankan sikap yang humanis, sebab sikap yang humanis diperlukan agar Warga Binaan yang berada didalam blok hunian merasa dihargai sehingga percikan percikan konflik bisa dihindari dan niat untuk melakukan pelanggaran ataupun tindakan yang bisa mengganggu ketertiban dan keamanan bisa diantisipasi . [ Surbakti ]