NUSANTARA

Bupati Tanah Datar Terima Bantuan Tanggap Darurat Rp 150 Juta dari BNI

×

Bupati Tanah Datar Terima Bantuan Tanggap Darurat Rp 150 Juta dari BNI

Sebarkan artikel ini

MAWARTANEWS.com, BATUSANGKAR| 

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menerima bantuan tanggap darurat galodo sebesar Rp 150.000.000 dari Bank Negara Indonesia (BNI) di Posko Bencana Simpang Manunggal, Kecamatan Lima Kaum, pada Rabu (15/5/2024).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Network and Services BNI, Ronny Venir.

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Ketua DPRD Tanah Datar, Ronny Mulyadi Dt. Bungsu; Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Anton Yondra; Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi; dan Kepala BPBD Tanah Datar, dr. Ermon Revlin.

Bupati Eka Putra mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian BNI dalam membantu penanganan pasca bencana banjir bandang dan galodo yang terjadi di Luhak Nan Tuo.

BACA JUGA:  Kedan-Z Singing Competition Di HUT RI Ke-78 Tahun Dukung GANJAR Untuk 2024

“BNI selalu hadir dalam setiap momen penting di Tanah Datar. Terima kasih atas kepeduliannya dalam penanganan bencana banjir bandang dan galodo di daerah ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Luhak Nan Tuo,” ujar Bupati Eka.

Ronny Venir menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program BNI Berbagi, yang mengalokasikan total dana sebesar Rp 500.000.000 untuk beberapa kabupaten/kota di Sumatera Barat yang terdampak bencana.

“Dari total Rp 500.000.000, kami membagi bantuan ke beberapa daerah di Sumbar yang terdampak bencana banjir bandang dan galodo. Untuk Tanah Datar, kami serahkan secara simbolis sebesar Rp 150.000.000. Semoga kondisi ini segera pulih dan tidak ada bencana susulan,” ujar Ronny Venir. (*/Jai)

BACA JUGA:  PKB Bojonegoro Tegaskan Usung Anna Mu'awanah sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2024