OLAHRAGA

Bupati Serdang Bedagai Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Antar Kepala Desa

×

Bupati Serdang Bedagai Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Antar Kepala Desa

Sebarkan artikel ini
Wabup Sergai Adlin Tambunan Saat Melepaskan Tendangan Kerasnya.

MAWARTANEWS.com – SERGAI |

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H Darma Wijaya, secara resmi membuka turnamen sepak bola antar kepala desa (Kades) yang memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Sergai.

Acara pembukaan berlangsung meriah di Lapangan Sepak Bola PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Desa Tanjung Meriah, Kecamatan Dolok Masihul, Jumat (14/6/2024) kemarin.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah pejabat penting, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pj Wali Kota Tebingtinggi Mutaqin Hasrimy, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kajari Sergai Rufina Ginting SH, MH, Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri, pemain Timnas asal Kabupaten Sergai Arkhan Fikri, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Pimpinan PT Socfindo Indra Syahputra, Ketua KONI Sergai Usman Effendi Sitorus, dan Ketua Askab PSSI Sergai Darma Sutra.

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menegaskan bahwa tujuan utama dari turnamen ini adalah untuk mempererat silaturahmi antar perangkat desa di wilayah Kabupaten Sergai.

BACA JUGA:  Warga Kabupaten Karo Gelar Jalan Santai Bersama Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya Sekaligus Deklarasi Relawan Prabowo Subianto

Beliau juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai-nilai fair play dan sportivitas sepanjang turnamen berlangsung.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen sepak bola Kades ini, semangat olahraga bisa tumbuh di tengah masyarakat kita. Kita juga terus mengadakan turnamen untuk anak-anak usia 20 dan 23 tahun agar mereka bisa berprestasi seperti Arkhan Fikri,” ujar Darma Wijaya.

Ketua Panitia, Edi Sahputra, yang didampingi oleh Sekretaris Darmawan, menyampaikan bahwa turnamen sepak bola Kades ini diikuti oleh 17 kecamatan dengan total peserta sebanyak 22 tim.

“Beberapa kecamatan mendaftarkan dua tim, sehingga total peserta mencapai 22 tim,” jelas Edi Sahputra, yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Sergai.

Pertandingan akan digelar di dua zona, yakni zona 1 di Lapangan Sepak Bola PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul, dan zona 2 di Lapangan Sepak Bola PT Socfindo Kebun Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu.

BACA JUGA:  Walikota Medan Ajak Seluruh Organisasi Islam Dukung Pembangunan MIC

Usai acara pembukaan, sebuah laga persahabatan digelar antara Tim Forkopimda Sergai plus melawan Tim Socfindo.

Tim Forkopimda Sergai diperkuat oleh beberapa pejabat daerah seperti Bupati H Darma Wijaya, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Pj Wali Kota Tebing Tinggi Mutaqin Hasrimy, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, dan Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri.

Mereka juga didukung oleh bintang tamu, pemain Timnas Arkhan Fikri. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tim Forkopimda Sergai dengan skor akhir 2-1.

Tidak hanya itu, acara pembukaan turnamen sepak bola Kades ini juga dimeriahkan dengan lucky draw yang menghadirkan berbagai hadiah menarik bagi para peserta dan penonton.

Kemeriahan acara ini mencerminkan semangat dan antusiasme masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai terhadap olahraga sepak bola serta pentingnya menjalin kebersamaan antar perangkat desa.(*).